Bangka SelatanBeritaPemerintahanPendidikan

Pj Sekda Basel Lantik 25 Kepala Sekolah

1
×

Pj Sekda Basel Lantik 25 Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240323 WA0000

SEBANYAK 25 guru yang bertugas di satuan pendidikan mulai dari tingkat SD dan SMP se-Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilantik sebagai kepala sekolah.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah atas jabatan ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel, Haris Setiawan di Lantai II Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga Toboali, Jumat (22/3/2024).

“Dari 25 kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpah atas jabatannya ini, meliputi 20 kepala sekolah tingkat SD dan 5 kepala sekolah tingkat SMP,” kata Haris.

Haris menjelaskan, tujuan dari pelantikan 25 kepala sekolah tidaklah lain untuk penyegaran serta mengisi kekosongan jabatan atau pimpinan di sekolah. Mengingat ada sebagian sekolah yang masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

“Ya, ini sekaligus kita lakukan untuk mengoptimalisasi beberapa kegiatan yang ada di sekolah. Kebetulan dari 25 sekolah ada beberapa jabatan kosong yang masih diisi oleh Plt,” jelas Haris.

Haris berharap, dengan dilantiknya 25 kepala sekolah ini dapat lebih mempercepat dalam mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu, lanjutnya, mengingat kepala sekolah juga merupakan panutan yang diharapkan, agar dapat mengayomi para guru, siswa, orang tua dan juga lingkungan sekitar, sehingga dapat memberikan warna baru pada dunia pendidikan.

“Harapan kita kepada para kepala sekolah yang dilantik ini, untuk segera menjalankan amanat yang disampaikan oleh pimpinan kita yaitu Bupati. Segera beradaptasi dan berkolaborasi dengan lingkungan sekitar dan setelah berkolaborasi, segera melakukan inovasi hal-hal yang baru, dengan tujuan dapat meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kapabilitas dari sekolah yang dipimpin,” ujar Haris.