BangkaBerandaBeritaHukumNasional/InternasionalPemerintahan

Pj Bupati Bangka Hadiri Malam Penghantar Tugas Kajari dan Ketua Pengadilan Agama

0
×

Pj Bupati Bangka Hadiri Malam Penghantar Tugas Kajari dan Ketua Pengadilan Agama

Sebarkan artikel ini
IMG 0007

PENJABAT (Pj) Bupati Bangka M. Haris bersama para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) menghadiri acara malam penghantar tugas Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Futin Helena Laoli dan Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Alfi Zuhri, Sabtu (1/6/2024) di Gedung Graha Maras.

Prosesi malam penghantaran tugas ini diawali dengan menyaksikan tayangan video ucapan dari berbagai kepala instansi vertikal dan Forkopimda Kabupaten Bangka, serta menyaksikan video kegiatan kajari Bangka dan ketua pengadilan agama selama mengemban tugas di Kabupaten Bangka.

Haris dalam sambutannya mengatakan, perpindahan tempat kerja merupakan hal yang lumrah terjadi. Karenanya itu, malam ini diadakan kegiatan perpisahan agar mendapatkan kesan yang mendalam dari Pemkab Bangka.

“Saya atas nama masyarakat dan teman-teman pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada ibu Futin dan bapak Alfi yang akan bertugas di tempat yang baru. Kami juga mohon maaf mungkin masih banyak kekurangan, dan kami juga berterima kasih atas dedikasihnya selama bertugas di Kabupaten Bangka, semoga sukses selalu di tempat yang baru dan bisa memberikan yang terbaik juga,” kata Haris.

Sementara itu, Kajari Bangka Futin Helena Laoli menyampaikan, bahwa pada tanggal 27 Mei 2024, pihaknya telah menerima kabar akan dipromosikan menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

“Jadi memang kesannya sangat cepat sehingga saya harus berangkat ke Padang maksimal besok hari (Minggu_red) dikarenakan pelantikannya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2024,” jelas Futin.

“Saat saya menginjakkan kaki di Bangka ini saya sangat di terima oleh Pemkab Bangka. Bahkan dalam melaksanakan tugas saya banyak di dukung oleh Pemkab Bangka serta Forkompimda lainnya sehingga saya melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selama 2 tahun 2 bulan saya menjadi Kajari Bangka, banyak suka duka yang saya alami di Bangka ini,” ujarnya.

Senada juga diutarakan Kepala Pengadilan Agama Sungailiat Alfi Zuhri mengatakan, bahwa bertugas di Sungailiat, Bangka kurang lebih 3 tahun.

“Kami ingin sampaikan permohonan maaf kepada semuanya apabila dalam pelaksanaan tugas banyak kesalahan baik itu di sengaja maupun tidak sengaja,” kata Alfi.

“Untuk penempatan tugas kami yang baru sebagai Ketua Pengadilan Agama, kami akan ditempatkan di Jawa Tengah, tepatnya di Purwodadi,” jelasnya.