Nasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Pesta Rakyat Sekaligus Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Bangka

1
×

Pesta Rakyat Sekaligus Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Bangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20230830 WA0025

PEMERINTAH Kabupaten Bangka, kembali menghibur masyarakat dengan menggelar pesta rakyat sekaligus pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Pesta rakyat yang merupakan agenda tahunan ini setidaknya menjadi peluang bagi para pelaku usaha (UMKM) di Kabupaten Bangka untuk menjajakan produknya.

Sekretaris Daerah Bangka, Andi Hudirman menjelaskan, kegiatan pesta rakyat sekaligus dalam rangka untuk melepas Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memasuki purna tugas pada 27 September mendatang.

“Tahun kelima masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Bangka akan memberikan sentuhan berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya digelar selama 4 hingga 5 hari, untuk tahun ini digelar selama satu minggu,” kata Andi Hudirman, Rabu (30/8/2023).

Andi menambahkan, pesta rakyat tersebut berupa festival kuliner, akan dimulai pada 20-27 September yang setiap harinya digelar berbagai perlombaan.

“Mulai dari panjat pinang, pokoknya lomba mainan rakyat. Kemudian ada lomba puisi, pantun, dambus, stand up comedy serta dihibur band lokal. Kemudian kami juga suguhkan aksi para Kepala OPD bersama pasangannya dalam Fashion Show Bangka Setara. Semuanya gratis dan ada hadiahnya,” ujar Andi.

Baca Juga : Bupati Basel Ingatkan Kabinetnya untuk Menjadi Pelayan yang Baik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Bangka menggelar jalan sehat untuk masyarakat Kabupaten Bangka dengan harga tiket Rp 10.000, dengan hadiah 1 unit mobil dan 5 unit sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

“Kegiatan tersebut untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang mempunyai usaha di Kabupaten Bangka, dan juga bagi pihak swasta yang memiliki Kantor Cabang di Kabupaten Bangka, diharapkan untuk ikut berperan serta dalam kegiatan pesta rakyat,” jelasnya.

“Malam penutupan seperti tahun sebelumnya, Pemkab Bangka akan menghadirkan artis ibu kota. Untuk artisnya, nanti kejutan ya,” tutur Andi. (kms)