BeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia

3
×

Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
IMG 20231023 WA0000

KEMILAU Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia bergema saat malam penutupan event wisata yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di pesisir Pantai Laut Nek Aji Toboali, Minggu (22/10/2023) malam.

Event wisata bertajuk Kemilau Pesona Bangka Selatan ini mengangkat tema ‘Pesona Warisan Budaya Kabupaten Bangka Selatan’. Artinya, bukan hanya sekadar suatu event atau perayaan semata. Melainkan sebagai media ekspresi dan kreativitas bagi para pelaku atau komunitas ekonomi kreatif, terutama generasi muda yang aktif dan produktif dalam berkarya dan sekaligus sebagai ajang untuk menumbuhkan perekonomian pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Klaki Band
Klaki Band

“Kemilau Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia,” ucap Chimot vokalis Dekamkai Band asal Toboali yang menjadi band pembuka saat malam penutupan Kemilau Pesona Bangka Selatan.

Senada juga diutarakan vokalis Klaki Band asal Sungailiat, Bangka, Sonata. Menurutnya, malam ini (Minggu_red) pesona Indonesia ada di Toboali, Bangka Selatan. Kemilaunya Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia raya.

“Bangka Selatan luar biasa. Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia raya,” kata Sonata yang sebelumnya menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Dekamkai Band
Dekamkai Band

Sementara, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi Wakilnya Debby Vita Dewi menjelaskan, bahwa event wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan yang dilaksanakan selama dua hari dengan penuh rasa kebersamaan antar sesama dengan slogan ‘Asak Kawa Kite Pacak’ tersebut berakhir dengan sukses dan meriah. Bahkan menjadi perhatian khusus pemerintah pusat sejak dari awal pembukaan hingga malam penutupan dengan dihadiri perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf).

Riza-Debby (Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan)
Riza-Debby (Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan)

Alhamdulillah, dengan semangat kita bersama, kebersamaan kita selama dua hari (Sabtu-Minggu) dengan slogan ‘Asak Kawa Kite Pacak’ telah kita buktikan bersama melalui event wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan sukses kita laksanakan. Ini sangat luar biasa, event yang kita kemas secara sederhana, tapi memiliki berjuta makna untuk kita semua, untuk Bangka Selatan dan Indonesia. Kemilau Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia,” ujar Riza.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Sabtu Malam Pesisir Laut Nek Aji Toboali Berkilau

Jingle Kemilau Pesona Bangka Selatan Karya Musisi Lokal Toboali, Berirama Rock dan Melayu

Riza Terharu Perwakilan Kemendagri dan Kemenparekraf Hadir saat Pembukaan Event Kemilau Pesona Bangka Selatan

Kemenparekraf Evaluasi Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan, Jika Sesuai Kriteria Masuk Daftar Event Wisata Nusantara

Kemendagri Apresiasi Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan

Selama Dua Hari Klepek-Klepek di Balai Wisata dan Laut Nek Aji Toboali

Akhir Pekan Ini Masyarakat Bangka Selatan Bakal Klepek-Klepek Bersama Klaki Band dan Hesty Aryatura

Mari Saksikan Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan, Catat Ini Jadwalnya