BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

Pesan Safari Politik Gibran ke Bangka Belitung, Tegas dan Terukur

2
×

Pesan Safari Politik Gibran ke Bangka Belitung, Tegas dan Terukur

Sebarkan artikel ini
IMG 20231113 WA0080

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman mengapresiasi bijaksana, tegas dan terukur statement Bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka dalam menyikapi isu politik yang menderu saat ini.

“Pesan yang disampaikan Mas Gibran kepada para pendukungnya di Babel saat di Hotel Swissbell Pangkalpinang, Minggu (12/11/2023), kendati singkat, namun sangat jelas, tegas dan terukur dalam menyikapi isu politik yang ada saat ini,” kata Rudi kepada wartawan, Senin (13/11).

Rudi juga menyampaikan keoptimisannya, dengan kerja sama dan dukungan penuh partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), bahwa Pilpres 2024 nanti bisa berjalan satu putaran dan Probowo-Gibran menang.

Sebelumnya safari politik Gibran, lanjut Rudi, Partai Demokrat dan partai koalisi telah melakukan rapat beberapa kali dibawah koordinator Erzaldi Rosman, sehingga acara bisa terlaksana dengan sukses.

“Untuk mendukung suksesnya safari politik Mas Gibran, Partai Demokrat mengerahkan ratusan massa dari 5 DPC di Pulau Bangka, kemudian juga dari partai-partai koalisi lainnya,” ujar Rudi.

BACA JUGA : Gibran Injakkan Kakinya di Bumi Serumpun Sebalai

Selain itu, tambah Rudi, DPP Partai Demokrat juga memantau perjalanan safari politik Bacawapres Gibran dalam rangka kunjungan ke Lampung, Palembang dan Babel.

“Di bawah pantauan Pak Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky berpesan, agar semua melakukan dengan totalitas. Dan kami telah melakukan dan melaporkan langsung dengan pak Sekjen DPP Demokrat,” jelasnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, meminta agar pendukungnya tidak menanggapi fitnah dari pihak lain, serta fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

“Saat ini, serangan sedang kencang-kencangnya, fitnah, nyinyiran, berita negatif tiap hari ada terus. Saya mohon kepada bapak ibu semua, kita tidak perlu menanggapi, tidak perlu membalas, tidak perlu klarifikasi, kita diamkan saja, kita senyumkan saja,” tegas Gibran kepada ribuan pendukungnya saat di Hotel Swissbell.

Selain itu, Gibran juga berjanji akan kembali ke Bangka Belitung setelah ditetapkan sebagai Capres-Cawapres RI untuk Pilpres 2024 nanti.