BeritaNasional/Internasional

Pengurus Baru PWI Bangka Selatan Terbentuk, PWI Rumah Kita dan Mari Kita Besarkan Bersama

1
×

Pengurus Baru PWI Bangka Selatan Terbentuk, PWI Rumah Kita dan Mari Kita Besarkan Bersama

Sebarkan artikel ini
IMG 20231221 WA0058

STRUKTUR kepengurusan PWI Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang baru resmi terbentuk hasil dari rapat pleno terbuka, Kamis (21/12/2023) petang.

Rapat pleno terbuka ini dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Toboali, dihadiri Sekretaris PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fakhrudin Halim dan Ketua Bidang Organisasi Matdoni serta 15 anggota dari 22 anggota PWI Basel.

Alasan pembentukan struktur kepengurusan baru ini, lantaran terjadi kekosongan kepengurusan seperti Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua serta Bidang-Bidang strategis dan termasuk Seksi Wartawan Olahraga (Siwo).

Namun tujuan utamanya dari pembentukan struktur kepengurusan baru ini tidaklah lain, untuk menyatukan antar wartawan yang tergabung di keluarga besar PWI Bangka Selatan.

Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan sesama anggota PWI yang telah meluangkan waktu dan ikut rapat bersama dengan tujuan bersama untuk membesarkan organisasi PWI.

Baca Juga : PT Timah Tbk Raih Proper Emas, Komitmen Lakukan Pengelolaan Lingkungan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

“PWI rumah kita bersama dan harus kita besarkan bersama pula. Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Struktur kepengurusan baru telah kita bentuk bersama, dan tentunya ini menjadi langkah awal kita untuk bergerak bersama menjalankan program kerja PWI pada tahun 2024 mendatang,” kata Dedy.

Pimpinan redaksi media timelines tersebut berharap, dengan telah terbentuknya struktur kepengurusan baru ini tidak ada lagi kubu-kubu antar wartawan di dalam tubuh PWI Basel.

“Organisasi kita (PWI) harus menjadi contoh, panutan sebagai organisasi profesi tertua di Indonesia. Ini yang harus kita tanamkam bersama antar pengurus dan anggota,” ujar Dedy.

Sementara itu, Sekretaris PWI Babel Fakhrudin Halim menegaskan, bahwa wartawan sebagai pembawa pesan langit atau kebenaran. Karena itu, profesi wartawan mampu menyampaikan informasi atas kebenaran.

“Kenapa ada PWI dan memilih PWI? PWI bukan organisasi belakangan tumbuh, begitu banyak jasa perjuangan,” jelasnya.

Fakhrudin menambahkan, PWI merupakan organisasi besar dan dibentuk secara berdarah-darah sebelumnya oleh para pendahulu.

“Mari kita bersama-sama merapikan rumah kita. Kalau sudah agak rusak kita perbaiki agar dijaga bersama-sama. Kalau ada konflik kita selesaikan bersama, profesional sehingga tujuan dari organisasi kita dapat tercapai,” ujarnya.

Susunan Struktur Kepengurusan Baru PWI Bangka Selatan : 

Wakil Ketua : Hatomi (babelhebat)
Sekretaris: Nopranda Putra (laskarpelangi)

Wakil Sekretaris : Riki Saputra (sekindo)
Bendahara : Neneng Azizah (radarbahtera)
Wakil Bendaraha : Yudi (bangkaindependent)

Ketua Siwo: Andre Saut Sihardo (trasberita)
Sekretaris: Angga Fitransyah (wartabangka)

Koordinator Bidang Organisasi : Try Sutrisno (pikiranrakyatbangkaselatan)
Anggota : Dolly (diksi)
Koordinator Bidang Pendidikan : Ilham Bombom (babelpos)
Koordinator Litbang : Leo Martin (eranews)
Anggota : Suwandika (satuarah)