BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Pengembangan Pelabuhan Sadai Berlanjut

2
×

Pengembangan Pelabuhan Sadai Berlanjut

Sebarkan artikel ini
IMG 20231024 WA0001

UNTUK kedua kalinya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat bersama sekaligus paparan atas laporan akhir dari konsultan perencanaan terkait permasalahan rencana pengembangan pelabuhan Sadai.

Kepala Dishub Basel Muhammad Zamroni menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) Basel, Senin (23/10/2023), merupakan tahapan lanjutan dari perencanaan awal ataupun laporan awal kegiatan perencanaan permasalahan untuk pelabuhan Sadai.

Dalam rapat bersama tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Muhson, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Babel, konsultan perencanaan, perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

IMG 20231024 WA0000

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang direncanakan untuk kedepan, bahwa saat pengesahan harus melakukan permasalahan kekuasaan. Karena, mengingat masih memiliki kekurangan lahan, dan direncanakan pada tahun kedepan itu akan melaksanakan pengembangan,” kata Zamroni, Selasa (24/10).

Selain itu, lanjut Zamroni, rapat bersama tersebut juga suatu keharusan agar daya tampung kapasitas pelabuhan Sadai bisa lebih layak untuk dipergunakan.

“Harapan bersama kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan,” jelasnya.

Zamroni menegaskan, bahwa dinasnya (Dishub_red) beberapa waktu lalu telah melaksanakan pertemuan dengan masyarakat di Desa Sadai, terutama yang terdampak dalam pengembangan pelabuhan Sadai.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Ini Langkah Dishub Dalam Pengembangan Pelabuhan Sadai

Ada 2 Unit Kapal dari Sadai Menuju Belitung

Pelabuhan Tikus di Pulau Lepar dan Sadai, Siapa yang Bertanggung Jawab

Sofian : Alat Berat Sudah Saling Koordinasi