Bangka SelatanBeritaPendidikan

Pemkab Basel Siapkan Lahan Untuk Pendirian Kampus Unmuh Babel

0
×

Pemkab Basel Siapkan Lahan Untuk Pendirian Kampus Unmuh Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240516 WA0016

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menjalin komunikasi dengan Perguruan Tinggi, salah satunya dengan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel Haris Setiawan menjelaskan, komunikasi dengan Unmuh Babel tersebut sesuai arahan dan kebijakan dari pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati_red). Komunikasi tersebut tujuannya untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di wilayah Bangka Selatan.

Alhamdulillah, saat ini kami bersyukur karena bersama pihak Unmuh Babel sudah tercapai komitmen untuk menghadirkan kelas pembelajaran di Toboali. Insyaallah, untuk program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) akan dimulai tahun ini (2024) juga,” kata Haris, Selasa (14/5).

Program RPL, lanjut Haris, khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan empat Program Studi yaitu PGSD, PMTK, PJKR dan PBI.

“Target awal ini adalah para tenaga guru yang masih berstatus pendidikan belum S1 atau Strata Satu,” jelas Haris.

Haris menambahkan, Pemkab Basel juga sudah siap menyediakan lahan untuk pendirian kampus. Bahkan, termasuk membackup ketersediaan tenaga pengajar perkuliahan jika dibutuhkan.

“Cukup banyak pegawai di Pemkab Bangka Selatan yang saat ini sudah berstatus Strata Dua (S2) dengan berbagai disiplin keilmuan,” tutur Haris.