Bangka SelatanBeritaPemerintahan

Pemkab Basel Mulai Bahas Program Pembangunan 2025

1
×

Pemkab Basel Mulai Bahas Program Pembangunan 2025

Sebarkan artikel ini
ei 1711248912621 removebg preview

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menggelar rapat pembahasan rencana kerja yang difokuskan pada empat agenda penyediaan infrastruktur dan prioritas pembangunan, khususnya untuk tahun 2025 mendatang.

Rapat ini dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel, Haris Setiawan dan Kepala Bappelitbangda Basel Herman, dengan dihadiri sejumlah Kepala OPD.

“Hari ini kita melakukan kick off (memulai) pembahasan dan verifikasi atas rencana kerja perangkat daerah untuk tahun anggaran 2025,” kata Haris, Rabu (13/3/2024).

Haris menjelaskan, tujuan dari rapat ini adalah guna menyamakan persepsi dari seluruh perangkat daerah, yakni tentang rancangan prioritas kebijakan, sasaran dan target pembangunan.

“Hal ini sangat penting agar masing-masing perangkat daerah dapat menerjemahkan prioritas kegiatan yang harus disampaikan ke Bappelitbangda dengan mempedomani prioritas pembangunan Bangka Selatan 2025,” ujar Haris.

Haris menambahkan, bahwa dalam rapat juga dipaparkan terkait rancangan asumsi anggaran, hasil analisis masalah-masalah urgen dan strategis daerah, berikut sasaran yang harus dicapai oleh Pemkab Basel dan utamanya dalam bentuk target pembangunan makro.

“Dari paparan terdapat empat agenda utama pembangunan daerah yang merupakan prioritas utama, meliputi berobat gratis, bantuan pakaian seragam sekolah, perlengkapan sekolah, bantuan bibit sawit, bantuan UMKM, dan juga penyediaan infrastruktur,” jelas Haris.

Haris berharap, setelah rapat ini, arah pembangunan dan persamaan persepsi bisa sejalan untuk kemajuan Bangka Selatan yang muara akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat.