Nasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

Pemkab Basel Berkolaborasi Dengan Universitas Pertiba, Ini yang Dibahas

2
×

Pemkab Basel Berkolaborasi Dengan Universitas Pertiba, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
download 2023 09 01T054627.462

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) berkolaborasi dengan Universitas Pertiba Pangkalpinang, menggelar serangkaian diskusi dan sosialisasi program magister managemen, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan diskusi tersebut bertajuk ‘Optimalisasi Organizational Citizenship Behavior atau OCB’ ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Parit Tiga Toboali, Kamis (31/8/2023).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menjelaskan, kegiatan diskusi tersebut bertujuan untuk penguatan kapasitas organisasi pemerintah daerah berorientasi pada peningkatan kompetensi aparatur.

Selain itu, sebagai upaya nyata untuk optimalisasi pembiasaan berkinerja baik bagi ASN.

Karenanya itu, Debby mengajak para ASN, perangkat daerah dan desa untuk mengacu pada konsep OCB. Alasannya, karena OCB memiliki dampak positif bagi berjalannya organisasi pemerintahan.

“Dengan adanya OCB, diharapkan organisasi pemerintahan dapat lebih menyatu dengan lingkungan kerja,” ujar Debby, sapaan akrabnya tersebut.

Debby menambahkan, bahwa dengan mengacu pada konsep OCB dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan produktivitas pegawai, meningkatkan kinerja serta memperkuat kemampuan organisasi untuk beradaptasi secara efektif terhadap lingkungan kerja.

“OCB pada ASN, perangkat daerah dan desa dapat memberikan sejumlah manfaat yang dapat signifikan bagi efisiensi, pelayanan publik dan iklim kerja secara keseluruhan. Selain itu OCB dapat meningkatkan produktivitas yang akan berdampak pada meningkatnya produktivitas,” tutur Debby.

Kegiatan diskusi ini, dihadiri Pelaksana tugas (Plh) Sekretaris Daerah Hefi Nuranda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala Sekolah dan Kepala Desa se-Bangka Selatan.