BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Pemkab Bangka Selatan Jadi yang Terbaik Dalam Penyaluran Dana Desa Tahun 2023

1
×

Pemkab Bangka Selatan Jadi yang Terbaik Dalam Penyaluran Dana Desa Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20231123 WA0077

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan menjadi yang terbaik dalam penyaluran dana desa tahun 2023 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Alhasil, mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pebendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang.

Penghargaan tersebut dengan kategori kinerja tercepat dalam penyaluran dana desa tahun anggaran 2023.

Alhamdulillah, Pemkab Bangka Selatan menjadi yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kinerja penyaluran dana desa tercepat ini, tentu saja sangat penting untuk kelancaran pembangunan yang dilaksanakan di seluruh desa se-Bangka Selatan baik kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kamis (23/11).

Menurutnya, dampak lanjutan dari kinerja tercepat dalam penyaluran dana desa, dapat semakin meningkatnya kualitas pelayanan pemerintahan. Khususnya di pemerintahan desa.

Karena itu, Riza pun mengapresiasi kinerja jajaran dinas sekaligus pemerintahan desa se-Bangka Selatan.

“Penghargaan yang kita terima dari KPPN ini harus kita pertahankan, tujuannya agar pada tahun berikutnya kita kembali menjadi yang terbaik dalam penyaluran dana desa, begitu pun pula dengan kinerja kita yang telah baik harus kita tingkatkan lagi,” ujar Riza.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Basel, Reza Pahlevi menegaskan, bahwa sesuai dengan arahan pimpinan (Bupati_red) terkait percepatan pembangunan di desa, dengan komitmen pemerintah desa se-Bangka Selatan sehingga berhasil melakukan percepatan dalam penyaluran dana desa.

“Karena itu, sehingga kita meraih predikat terbaik dari KPPN Pangkalpinang. Kunci utamanya adalah komitmen untuk bersama-sama memajukan daerah menjadi yang terbaik,” jelas Reza.

Diakui Reza, kelancaran dan kecepatan dalam penyaluran dana desa terkadang menjadi kendala sendiri, terutama dalam pelaksanaan kegiatan di tingkat desa.

“Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan sekaligus pembangunan desa,” tutur Reza.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN Pangkalpinang, Rafael Widiestumargianto kepada masing-masing perwakilan dari Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa se-Bangka Belitung.