BeritaNasional/Internasional

Pemkab Bangka Selatan Harus Bangga, Atlet Bulutangkis Binaan PBSI Masuk Pelatnas Cipayung

1
×

Pemkab Bangka Selatan Harus Bangga, Atlet Bulutangkis Binaan PBSI Masuk Pelatnas Cipayung

Sebarkan artikel ini
IMG 20240304 WA0001

ATLET bulutangkis andalan Kabupaten Bangka Selatan, Arif Wijaya mengikuti pelatihan bersama di Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta Timur.

Selain Arif Wijaya, PBSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengirimkan atlet terbaiknya dari klub PB Rajawali Badminton Center (RBC) Kota Pangkalpinang, Cliff Nathanea.

Dua atlet andalan Negeri Serumpun Sebalai (Babel) ini, mengikuti pelatihanan khusus dan terpusat selama 14 hari. Dan pastinya mereka bergabung dengan para atlet dari berbagai daerah Indonesia.

Alhamdulillah, atlet andalan kita dari Bangka Selatan ikut latihan di Pelatnas PBSI Cipayung selama 14 hari, mulai dari tanggal 3-16 Maret 2024,” kata Pembina PBSI Bangka Selatan, M Fauzi, Minggu (3/3).

Fauzi menjelaskan, tujuan dari latihan bersama di Pelatnas PBSI Cipayung ini, untuk menjaring para atlet dari seluruh Indonesia yang mempunyai bakat untuk mewakili Indonesia di tingkat dunia.

Selain itu, juga merupakan terobosan dalam hal pembinaan atlet. Dengan harapan, dapat meningkatkan serta memberikan motivasi terhadap dunia olahraga di daerah, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Ini merupakan suatu motivasi terhadap olahraga di daerah kita, karena kita tahu saat ini dunia olahraga di Bangka Selatan benar-benar sudah agak mulai melemah seperti mati suri,” ujarnya.

Fauzi memotivasi atletnya jangan pernah takut untuk berkompetisi ataupun bersaing dengan atlet dari daerah lain.

“Meski kita dari daerah, kita jangan pernah takut untuk bersaing, dan kita harus yakin bahwa kita juga punya kualitas untuk bersaing ke tingkat nasional dan internasional,” jelasnya.

Fauzi berharap, pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) untuk tidak memandang sebelah mata terhadap olahraga. Karenanya itu, meminta agar pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan lagi para atlet yang sudah mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

“Harapan kami kepada pemerintah agar dapat lebih memperhatikan lagi atlet yang telah berjuang membesarkan nama daerah di tingkat nasional. Karena, meski dari bidang olahraga setidaknya mereka telah mengharumkan nama daerah. Jadi jangan pernah memandang sebelah mata untuk olahraga,” tegas Fauzi.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBSI Babel dan Basel, yang sudah mendukung serta memfasilitasi baik moril maupun materil terhadap atlet yang mengikuti Pelatnas di PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PBSI Babel, Johan Daniel dan juga PBSI Basel atas dukungannya terhadap para atlet. Semoga para atlet yang mengikuti Pelatnas dapat memberikan hasil yang maksimal dan terbaik untuk daerah kita tercinta,” tutur Fauzi.