BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Pemkab Bangka Selatan dan Kodim 0432 Basel Hijaukan Lahan Bumi Perkemahan

1
×

Pemkab Bangka Selatan dan Kodim 0432 Basel Hijaukan Lahan Bumi Perkemahan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240118 WA0081

KOLABORASI Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) bersama Kodim 0432 Basel menghijaukan bumi perkemahan di kawasan Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali patut diapresiasi.

Kolaborasi itu dibuktikan dengan penanaman pohon guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan serta mengurangi dampak pencemaran, Kamis (18/1/2024).

Asisten III Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bangka Selatan, Muhson menjelaskan, tujuan dari penanaman pohon ini tidaklah lain untuk menghijaukan kembali lahan yang tandus.

“Harapan kita bersama, semoga kegiatan penanaman ini bisa terus berlanjut sehingga daerah-daerah atau kawasan yang tandus atau kritis di Bangka Selatan bisa hijau kembali,” ujar Muhson.

Mohson mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan yang telah ditanam dan dihijaukan dengan berbagai pohon agar tidak dirusak.

“Kawasan bumi perkemahan ini harus kita jaga bersama, ini kawasan yang sangat strategis untuk kehidupan kita bersama ke depannya karena dengan lingkungan yang asri, hijau dapat memberikan manfaat bagi kesehatan,” kata Muhson.

Sementara itu, Dandim 0432 Basel Letkol Inf Gani Rachman menyampaikan, kegiatan penanaman pohon di kawasan yang tandus merupakan instruksi dari Mabes TNI.

“Ini tujuannya untuk memulihkan atau mengembalikan lahan yang tandus agar hijau kembali,” ujar Letkol Gani.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri Kajari Basel Riama Sihite, Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho, Kasdim 0432 Basel Mayor Inf Frengky Triwibowo, perwakilan dari PT Timah Tbk dan Dinas Lingkungan Hidup.