BeritaHukumNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Pemkab Bangka Bersama HARPI Gelar Resepi Nikah Massal

1
×

Pemkab Bangka Bersama HARPI Gelar Resepi Nikah Massal

Sebarkan artikel ini
IMG 20230727 WA0016

PEMERINTAH Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) bersama Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) bakal menggelar serangkaian kegiatan bertajuk ‘Nikah Massal’.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-63 dan HUT XXIII IAD Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan nikah massal yang diselenggarakan Pemkab Bangka bersama HARPI dipusatkan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (1/8/2023) mendatang, pukul 08.00 hingga selesai.

BACA JUGA : Catat Ini Jadwal Bangka Expo 2023

Ketua HARPI Kabupaten Bangka, Yusmiati menjelaskan, kegiatan resepsi ini diselenggarakan untuk membantu pasangan yang telah resmi menikah pada Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 di Kejati Babel.

IMG 20230727 WA0017

“Program nikah massal tersebut dapat membantu suami istri dalam mendapatkan kepastian pernikahannya dan biaya nikah. Dengan memiliki kepastian hukum negara, tidak akan merugikan suami atau istri, serta anak,” kata Yusmiati.

BACA JUGA : Kejurprov Bulu Tangkis Digelar di Bangka

Senada juga diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Andi Hudirman menambahkan, jumlah calon pengantin atau catin sebanyak 30 catin se-Bangka Belitung dan 12 diantaranya berasal dari Kabupaten Bangka.

IMG 20230727 WA0033

“Acara nikah same-same (Nikah Bersama-Sama_red) massal ini telah dilaksanakan di Halaman Kantor Kejati Babel pada tanggal 17 Juli 2023,” jelas Andi.

BACA JUGA : Gas Melon Langka Jadi Perhatian Rudianto Tjen

Acara resepsi pada Selasa (1/8) mendatang, akan dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkompinda beserta tamu undangan lainnya. (*)