BeritaHukumNasional/InternasionalPangkalpinang

Pemilu 2024, Ini Slogan Bawaslu Bangka Selatan

2
×

Pemilu 2024, Ini Slogan Bawaslu Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231102 WA0103

SLOGAN Bawaslu ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ menjadi slogan bersama dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Slogan ini disampaikan Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Amri saat rapat bersama dengan peserta Pemilu 2024 dalam rangka persiapan sebelum dimulainya masa kampanye, Kamis (2/11/2023).

Amri mengajak peserta Pemilu 2024 dan penyelenggara dapat saling bekerja sama dalam menegakkan hukum dan aturan.

“Dalam melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 selalu mengedepankan pengawasan pemilu dan menjalankan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Dan sesuai dengan slogan kami (Bawaslu_red) bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” jelas Amri, yang merupakan mantan Ketua KPU Basel periode 2018-2023.

Amri menegaskan, Bawaslu bersama Panwaslu kecamatan akan terus mengawasi proses tahapan pemilu, dengan melakukan berbagai sosialisasi kepemiluan untuk mencegah terjadinya praktek-praktek money politik (politik uang).

Selain itu, ujaran kebencian dan penyebaran informasi palsu, serta memberikan pelayanan dalam menangani pelanggaran dan penyelesaian sengketa yang berkaitan dengan pemilu.

“Mari kita sukseskan bersama Pemilu 2024 agar kita dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik, dan tentunya memberikan kinerja yang baik bagi bangsa dan negara,” ujar Amri.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Cegah Politik Uang di Pemilu 2024, KPK Kampanyekan Hajar Serangan Fajar

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan Peserta Pemilu untuk Bermain Sportif

Peran Pers Dalam Menyukseskan Pemilu, Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024

Hasil Survei Dewan Pers, Indeks Kemerdekaan Pers 2023 Menurun