BeritaNasional/Internasional

Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolres Bangka Selatan Ucapkan Terimakasih kepada Masyarakat

1
×

Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolres Bangka Selatan Ucapkan Terimakasih kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240304 WA0036

SELAMA pelaksanaan pesta demokrasi ‘Pemilu 2024’ di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berakhir dengan aman, damai dan sehat di Negeri Junjung Besaoh.

Terciptanya kondisi tersebut atas peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Demikian hal ini diutarakan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho.

Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan karena atas partisipasi masyarakat dalam menjaga pemilu damai dan aman sehingga pelaksanaan pemilu dapat berlangsung dengan tertib dan lancar,” kata Trihanto, Senin (4/3).

Baca Juga : Tokoh Agama Apresiasi Kinerja Kepolisian di Bangka Belitung

Trihanto menjelaskan, bahwa dua pertiga personel jajaran Polres Basel dikerahkan untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi. Pengamanan baik di Kantor Sekretariat KPU, Bawaslu hingga pengamanan di TPS dan termasuk pengawalan logistik serta pengamanan saat rapat pleno terbuka atas hasil perolehan suara di tingkat PPS, PPK dan tingkat kabupaten.

“Namun hal terpenting, terciptanya kondisi keamanan di daerah ini tidak terlepas dari partisipasi aktif masyarakat yang telah ikut bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu. Kondisi ini harus kita syukuri bersama,” ujar Trihanto.

Baca Juga : Mendagri Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Satlinmas Sukseskan Pemilu 2024

Trihanto mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif. Mengingat setelah pemilu dilanjutkan dengan pemilukada serentak.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI, KPU, Bawaslu, tokoh agama, masyarakat, pemuda, Satpol PP, Satlinmas dan semua pihak lainnya yang telah bekerja keras mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bangka Selatan,” tutur Kapolres.