PendidikanBangka SelatanBerita

Peduli Pendidikan, Riza-Debby Hadirkan Unmuh Babel di Bangka Selatan

0
×

Peduli Pendidikan, Riza-Debby Hadirkan Unmuh Babel di Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240516 WA0015

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelayanan pendidikan dengan menghadirkan Perguruan Tinggi, yakni Universitas Muhammadiyah (Unmuh) secara bertahap.

Upaya tersebut dibuktikan Riza-Debby dengan cara berkolaborasi bersama Unmuh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/5/2024).

Bismillah, semoga dengan niat baik kita bersama, Insyaallah pada tahun ini (2024) Universitas Muhammadiyah hadir di Bangka Selatan. Alhamdulillah, niat baik kita ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Fadillah Sobri beserta jajarannya,” kata Riza, sapaan akrab Bupati Basel.

Riza mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Unmuh Babel yang telah menyampaikan komitmen kuat terhadap usulan Pemkab Basel untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di wilayah Bangka Selatan secara bertahap.

Alhamdulillah, Unmuh Babel sudah siap berkolaborasi bersama kita (Pemkab Basel_red) untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di daerah yang kita cintai ini,” ucap Riza.

Riza berharap secepatnya segera terealisasi dan paling tidak bisa diawali dengan hadirnya kelas pembelajaran terlebih dahulu.

“Saya sudah menginstruksikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk secepatnya menyiapkan hal-hal teknis yang dibutuhkan. Melalui langkah ini, kita menargetkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia_red) Bangka Selatan semakin meningkat signifikan,” ujar Riza.