BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

Peduli Masyarakat Partai Demokrat Bangka Selatan Gelar Donor Darah

1
×

Peduli Masyarakat Partai Demokrat Bangka Selatan Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230912 WA0024

DEWAN Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Bangka Selatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Basel menggelar bakti sosial donor darah di Kantor Sekretariat DPC-PD Basel, Senin (11/9/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para kader Partai Demokrat, sekaligus menghadiri acara peresmian Kantor Sekretariat DPC-PD Basel, di Jalan Raya Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Ketua DPC-PD Basel Samson Asrimono menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan untuk membantu stok darah di PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

IMG 20230912 WA0023

“Hari ini bertepatan dengan peresmian Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, kami menggelar kegiatan bakti sosial donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Samson.

Baca Juga : Kantor Baru Tonggak Sejarah Partai Demokrat di Bangka Selatan

Samson mengucapkan terima kasih kepada kader Partai Demokrat yang telah ikut mendonorkan darah untuk memenuhi stok darah di PMI.

“Terima kasih kepada para kader Partai Demokrat yang telah ikut partisipasi mendonorkan darahnya. Semoga darah yang terkumpul ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Bangka Selatan yang membutuhkan darah,” ujar Samson.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Basel Iskandar mengucapkan terima kasih kepada DPC-PD Basel yang telah bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial donor darah.

“Terima kasih kepada Partai Demokrat Bangka Selatan yang telah menggelar kegiatan donor darah ini untuk membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Iskandar.

Iskandar menjelaskan, hasil dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul 5 kantong darah. Meliputi 3 kantong golongan darah B, 1 kantong golongan darah AB dan 1 kantong golongan darah O.

“Darah hasil dari kegiatan donor darah ini, langsung kita simpan di UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Bangka Selatan,” ujar Iskandar.

Iskandar mengajak seluruh organisasi baik itu partai, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya untuk menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bersama PMI.

“Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang mau menggelar kegiatan donor darah, baik itu partai politik maupun organisasi kemasyarakatan, karena ini untuk kemanusiaan,” tutur Iskandar.