BeritaNasional/Internasional

PDI Perjuangan Kuasai 6 Kursi DPRD Bangka Selatan, Erwin : Riza-Debby Kembali Diusungkan untuk Bertarung di Pilkada 2024

1
×

PDI Perjuangan Kuasai 6 Kursi DPRD Bangka Selatan, Erwin : Riza-Debby Kembali Diusungkan untuk Bertarung di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20231023 WA0000

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Selatan, berhasil menguasai 6 dari 30 kursi DPRD Basel.

Dengan demikian, sehingga dipastikan partai moncong putih itu dapat mengusung sendiri calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Enam kursi tersebut diperoleh PDI Perjuangan atas hasil dari pemilu yang baru saja digelar pada 14 Februari 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bangka Selatan Erwin Asmadi, merasa bersyukur pada hajatan pilkada serentak partai yang diketuainya tersebut dapat mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga : Menangis dan Tertawalah Bersama Rakyat

Alhamdulillah, partai kita (PDI Perjuangan_red) dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada nantinya, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk berkoalisi dengan partai-partai lainnya,” kata Erwin kepada wartawan, Kamis (29/2).

Disinggung apakah Riza Herdavid dan Deby Vita Dewi yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, akan diusungkan kembali pada Pilkada 2024 seperti Pilkada 2020 yang diusungkan PDI Perjuangan dengan taglinenya ‘Berdoa’.

Baca Juga : Pemilukada Basel 27 November 2024, KPU dan Bawaslu Terima Dana Hibah, KPU Rp 24,8 Miliar-Bawaslu Rp 6,3 Miliar

Erwin dengan tegas menyatakan bahwa Riza-Debby akan kembali diusungkan untuk bertarung di pilkada. Mengingat Riza-Debby adalah kader PDI Perjuangan.

“Mereka berdua (Riza-Debby_red) kader partai, PDI Perjuangan,” tegas Erwin yang juga menjabat Ketua DPRD Basel.