Berita

Parta Cinta Indonesia, Mengais Rezeki ke Negeri Beribu Pesona

0
×

Parta Cinta Indonesia, Mengais Rezeki ke Negeri Beribu Pesona

Sebarkan artikel ini

Parta asal Garut, Jawa Barat (Jabar) mengais rezeki hingga ke Negeri Beribu Pesona, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan menjual berbagai macam atribut Indonesia berupa bendera dan umbul-umbul merah putih.

Mas Parta, begitu sapaan akrabnya saat ditemui babelhebat.com di Jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali, tepatnya di persimpangan Jalan Tikung Yaden, menjelaskan bahwa kehadirannya di Negeri Beribu Pesona tidak hanya sekedar menjual bendera dan umbul-umbul merah putih, melainkan rasa kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya asal dari Garut. Baru lima hari disini sedari Kamis lalu menjual bendera dan umbul-umbul merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Parta, Senin (1/8/2022)

Parta bersyukur atribut merah putih seperti bendera dan umbul-umbul yang dijualnya dengan harga bervariasi mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 75 ribu, laris manis dibeli oleh masyarakat.

“Untuk bendera sesuai dengan ukurannya ada yang seharga sepuluh ribu rupiah dan dua puluh lima ribu rupiah. Umbul-umbul saya jual seharga tujuh puluh lima ribu rupiah. Harga masih bisa kurang kalau belinya lebih dari satu atau dua lembar,” ujar Mas Parta.

Parta yakin dan percaya, bahwa rezeki ada dimana-mana asalkan ada niat dan mau berusaha. Selain itu, harus bisa membaca peluang dan potensi sebelum memulai usaha, sehingga apa yang dikerjakan memberi manfaat dan keberkahan untuk keluarga. 

“Momen Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu peluang untuk berusaha dan mencari rezeki dengan menjual atribut seperti bendera dan umbul-umbul,” tutur Parta dengan penuh semangat.