BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

OMB Pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Bangka Selatan turun ke Kantor KPU dan Bawaslu

2
×

OMB Pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Bangka Selatan turun ke Kantor KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
IMG 20231113 WA00441

WAKAPOLRES Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono dan Kasat Samapta Iptu Perdana Win turun ke Kantor Sekretariat KPU dan Bawaslu Basel, Senin (13/11/2023).

Ini tidaklah lain dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) pengamanan Pemilu 2024, sekaligus mengecek kesiapan personel yang piket atau bertugas di Kantor Sekretariat KPU dan Bawaslu.

Karena itu, Kompol Hary memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di kedua kantor tersebut. Selain itu, Wakapolres juga memperhatikan sikap dan tampang personel sebagai bagian dari kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan yang krusial ini.

IMG 20231113 WA0045

Selain itu, buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik.

Wakapolres mengungkapkan, pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pemilu, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

IMG 20231113 WA0046

“Dengan peninjauan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” jelas Kompol Hary.

BACA JUGA : Pesan Safari Politik Gibran ke Bangka Belitung, Tegas dan Terukur

Dalam suasana penuh kesiapan, diharapkan personel yang bertugas di Kantor KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik serta untuk memastikan bahwa segala aspek pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan akan berjalan dengan lancar.