Bangka SelatanBerandaBeritaNasional/Internasional

Oke Gas, Siwo PWI Basel Gelar Kursus Pelatihan Wasit Futsal

0
×

Oke Gas, Siwo PWI Basel Gelar Kursus Pelatihan Wasit Futsal

Sebarkan artikel ini
IMG 20240611 WA0100

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Selatan menggandeng Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Babel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel guna menggelar kursus pelatihan wasit futsal di Toboali, Basel, Selasa (11/6/2024).

Kursus pelatihan wasit futsal ini dibuka dua kelas, yakni level 1 setingkat nasional dan level 2 setingkat provinsi.

Ketua PWI Basel, Dedy Irawan mengatakan pihaknya berinisiatif untuk membuka kursus pelatihan wasit futsal ini sebagai upaya peningkatan kualitas dan kuantitas wasit futsal di Bangka Belitung.

IMG 20240611 WA0100

“Ini salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas futsal Babel, salah satunya perkembangan dari sisi wasit futsal,” kata Dedy.

Diakuinya, untuk saat ini pihaknya sedang mempersiapkan brosur dan kedepan akan koordinasi ke semua pihak terkait.

“Waktu dekat kita akan koordinasi dengan AFP dan Asprov PSSI Babel, kemudian koordinasi dengan Pemkab Basel karena kita akan membuka kursus ini di Basel, serta akan koordinasi ke semua pihak,” jelas Dedy.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Andre menambahkan, untuk pelaksanaannya rencana digelar pada Agustus di Toboali, mengingat pihaknya merupakan organisasi yang bertugas di Basel.

“Mulai dari akomodasi, konsumsi, dan lainnya juga memberdayakan para penggiat usaha yang ada di Toboali sekaligus kita memperkenalkan Kota Toboali,” ujar Andre.

Dikatakannya, untuk instruktur kursusnya didatangkan dari pusat. Prosesnya nanti akan bersurat ke Asprov PSSI dan Asprov PSSI yang bersurat kepada federasi pusat.

“Terkait pendaftaran kita sepakat untuk memberikan potongan biaya pendaftaran bagi mahasiswa ataupun masyarakat yang berdomisili di Basel,” jelasnya menegaskan untuk biaya pendaftaran juga bisa di cicil hingga pelaksanannya nanti.

Senada, Ketua AFP Babel Selvannovta mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWI Basel.

“Kegiatan ini sangat membantu AFP guna memajukan dan meningkatkan kualitas futsal di Babel. Tentunya AFP sangat mendukung,” kata Selvannovta.

Selvannovta berharap, agar para masyarakat khususnya penggiat futsal di Babel bisa ikut serta dalam kegiatan ini.