DesaNasional/InternasionalPendidikan

Mobil Sehat PT Timah Hadir di Acara HUT SMA Negeri 1 Pemali

1
×

Mobil Sehat PT Timah Hadir di Acara HUT SMA Negeri 1 Pemali

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 07 28 at 07.38.22 1

Kasni (66) warga Jalan Kenangan, Desa Pemali mengakui jika dirinya merasa lega setelah memeriksakan kesehatannya di mobil sehat milik PT Timah Tbk.

“Tahu adanya kegiatan hari ini dari sekolah. Soal ibu kan jualan di kantin sekolah dan diumumkan kalau hari Kamis ini ada berobat gratis dari PT Timah. Alhamdulillah, kami sempat-sempatkan untuk datang kesini,” kata Kasni.

BACA JUGA : Kantongi Legalitas di Tambang Laut Rias, PT Timah Ajak Jaga Kondusifitas

“Rasanya lega setelah dilakukan pemeriksaan, udah agak enakan. Karena langsung berobat sudah tahu jadi penyakit apa saja yang saya derita,” jelas Kasni.

Kasni berharap, kegiatan pemeriksaan gratis ini dapat dilakukan lagi kedepannya, dengan menghadirkan dokter spesialis.

“Mudah-mudahan ke depan PT Timah lebih maju, lebih sukses lagi. Serta dapat mendatangkan dokter-dokter yang ahli untuk datang disini, selain itu juga kalau diberikan kesehatan dan juga panjang umur, nanti bisa berobat lagi kesini,” ujar Kasni.

64c31a276b35d

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Pemali Elfina mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh PT Timah Tbk, untuk menyukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 SMA Negeri 1 Pemali.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Pemali ke-25, yang kami kemas dalam tema Miracle (Milat Perak Ceria Lukiskan Ekspresi), sekaligus dari kata Miracle itu kami ingin memberikan sebuah keajaiban untuk anak didik kami,” kata Elfina.

Elfina menjelaskan, kegiatan ini juga melibatkan para alumni SMA Negeri 1 Pemali. Tujuannya, agar mereka (alumni_red) bisa memberikan inspirasi bagi para pelajar.

BACA JUGA : Dua Dayang Ini Luar Biasa

“PT Timah sangat mensupport kegiatan kami, dengan berbagai bantuan yang diberikan, dan salah satunya dengan menghadirkan mobil sehat dengan program pemeriksaan kesehatan, selain itu juga ada dukungan dari para alumni SMAN 1 Pemali. PT Timah, itu luar biasa memberikan support kepada kami, sehingga kegiatan kami ini berjalan dengan sangat lancar,” ujar Elfina.

Ia menambahkan, ide kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan dari para alumni.

“Sebenarnya pemeriksaan kesehatan gratis ini juga ide para alumni yang sebagian sudah menjadi dokter. Selain itu, kami juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena salah satu fungsi sekolah bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Nah, inilah salah satu momen yang kami rasa sangat pas dan juga bisa dikenang, serta berkesan bagi mereka,” ucapnya.

BACA JUGA : Pemilu 2024, Ini Hasil Pengawasan Bawaslu Bangka Selatan

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, ada juga kegiatan donor darah, khitanan ‘sunatan’ massal dan pembagian sembako untuk masyarakat dan jalan sehat.

“Kita buatlah event yang bisa melibatkan alumni, menggalang alumni, kemudian juga bisa untuk ke masyarakat. Nah, ini pembelajaran besar untuk semua siswa kami, bahwa kita hidup itu bukan hanya sebagai pelajar, bukan hanya belajar dalam kelas, tetapi juga belajar bermasyarakat, berbagi dan sebagainya,” tutur Elfina.