BeritaHukumNasional/InternasionalPT Timah Tbk

Masyarakat Tanjung Serbu Mobil Sehat PT Timah di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat

1
×

Masyarakat Tanjung Serbu Mobil Sehat PT Timah di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat

Sebarkan artikel ini
6555d1155b26b

RATUSAN masyarakat Kelurahan Tanjung, Bangka Barat berbondong-bondong mendatangi mobil sehat PT Timah yang datang ke Kantor Satpolair Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/11/2023).

Mulai dari anak-anak hingga lansia antusias datang untuk memeriksakan kesehatan sejak pagi hingga siang hari.

H. Hasim (91) Warga RT 02 RW 11 Kelurahan Tanjung mengaku bersyukur mendapat pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah.

Alhamdulillah, dapat pengobatan gratis dari PT Timah, diantar cucu karena berobat sakit kaki. Terima kasih sudah diberikan pengobatan gratis PT Timah,” kata Hasim.

Senada juga diutarakan Desi Pariani (42) warga RT 01 RW 14 Kelurahan Tanjung mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis dari PT Timah Tbk. Karenanya itu, ia bersama keluarganya memanfaatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Sangat senang, selain dekat, langsung dokter yang memberikan pelayanan. Kami rakyat kecil merasa terbantu dengan program kesehatan seperti ini sangat bagus, langsung datang ke warga memberikan pengobatan. Semoga program ini terus dipertahankan dan dijalankan PT Timah,” ujar Desi.

Pelayanan mobil sehat juga dimanfaatkan Suryahayati (65) warga dari Lampung yang kebetulan sedang ada di kawasan tersebut.

“Terima kasih telah diberikan pengobatan gratis dari PT Timah, kebetulan tadi diajak keluarga, karena kita dari Lampung. Senang lah mendapatkan pelayanan pengobatan ini,” jelasnya.

BACA JUGA : Kuartal Tiga 2023 PT Timah Tbk Salurkan Dana CSR Rp 29,6 Miliar untuk Tiga Program

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 14 Kelurahan Tanjung Evrianti (36) mengapresiasi kehadiran mobil sehat. Menurutnya, ini pertama kali mobil sehat hadir di wilayah mereka.

“Warga kami sangat senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, apalagi saat pergantian musim saat ini warga banyak yang mengalami gangguan kesehatan,” jelas Evrianti.

Menurutnya, PT Timah Tbk kerap membantu warganya, terutama saat ada musibah.

“Pada waktu Banjir disertai angin kencang PT Timah membantu rumah warga yang roboh, membantu makanan siap saji, dan saat pandemi memberikan bantuan sembako pada warga. Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan mobil sehat dan kepeduliaanya bagi warga,” tuturnya.