BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Masyarakat Desa Sidoharjo Bangga Dengan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan

1
×

Masyarakat Desa Sidoharjo Bangga Dengan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
download 2023 10 18T214439.900

PROGRAM Aik Bakung ‘Ajak Bupati Kita Sambang Kampung’ yang merupakan salah satu program yang diinisiasi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ‘Riza-Debby’ menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat. Mengingat program ini langsung menyasar dan bersentuhan dengan masyarakat.

Kali ini, atau selama 2 hari (Selasa-Rabu) program Aik Bakung dilaksanakan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Airgegas.

Bersama para kabinetnya Riza-Debby menyapa masyarakat dengan memberikan berbagai pelayanan pemerintahan untuk masyarakat Desa Sidoharjo.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menjelaskan, kehadirannya bersama wakilnya dan kabinetnya ke Desa Sidoharjo tidak lah lain untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani.

“Kami datang kesini, menginap dan berkantor di Desa Sidoharjo ini dengan tujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani. Manfaatkan program Aik Bakung ini dengan sebaik mungkin, manfaatkan unit pelayanan pemerintah daerah yang kami bawa kesini seperti pelayanan administrasi kependudukan, bantuan usaha kecil menengah, berobat gratis, bantuan sosial dan lain sebagainya,” kata Riza, Selasa (17/10/2023).

Riza mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Sidoharjo yang telah menyambutnya beserta rombongan dengan sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sidoharjo yang telah menyambut kami dengan baik dan sangat luar biasa, saya merasa bangga dengan antusias masyarakat yang sangat luar biasa ini,” ujar Riza, sapaan akrabnya.

download 2023 10 18T214518.219

Riza berharap semoga kehadirannya dan rombongan beserta seluruh unit pelayanan pemerintah melalui program Aik Bakung di Desa Sidoharjo, memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Sidoharjo Aminanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka Selatan telah melaksanakan program Aik Bakung di desa setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah melaksanakan program Aik Bakung di desa kami, mudah-mudahan dengan adanya program Aik Bakung ini Desa Sidoharjo bisa lebih maju lagi kedepannya,” tutur Aminanto.

Sedari Selasa (17/10/2023) sore, Riza-Debby bersama para kabinetnya telah berbaur dengan masyarakat Desa Sidoharjo, dan dilanjutkan pada malam harinya atau Selasa malam dengan acara ramah tamah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Selama 2 hari ini tidaklah lain, dalam rangka untuk melayani masyarakat. Karena itu, selama 2 hari Riza-Debby bersama kabinetnya menginap di sejumlah rumah masyarakat sekaligus berbaur dengan masyarakat.

Program Aik Bakung ini, merupakan salah satu program yang diinisasi oleh Riza-Debby. Karenanya, selama 2 hari berkantor di Desa Sidoharjo, Riza-Debby bersama kabinetnya memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Program Aik Bakung ini, salah satu bukti atas keseriusan Riza-Debby dalam membangun daerah sekaligus bukti kecintaan dan kepedulian mereka kepada masyarakatnya.

Tujuan utamanya agar pelayanan pemerintah lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu, tujuan lainnya sekaligus menyerap dan mendengar aspirasi, keluh dan kesah masyarakat.

Karenanya, melalui program Aik Bakung inilah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat sehingga apa yang diutarakan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Sebelumnya program Aik Bakung telah dilaksanakan di Desa Sengir, Desa Tepus, Desa Bangka Kota, Desa Batu Betumpang, Desa Pangkalbuluh, Desa Kepoh, Desa Pasir Putih, Desa Rajik, Desa Sumber Jaya Permai, Desa Nangka, Desa Bukit Terap dan Desa Serdang.