EkbisBangka SelatanBeritaHukum

Lima SPBU Diperiksa Unit Pidsus Polres Basel

22
×

Lima SPBU Diperiksa Unit Pidsus Polres Basel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240331 WA0015

LIMA Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilakukan pemeriksaan oleh Unit Pidana Khusus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Basel, Sabtu (30/3/2024).

Pemeriksaan ini, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan ramadan dan menjelang mudik lebaran Idulfitri.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menjelaskan hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan praktek kecurangan dalam proses penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Selain itu, mesin pompa beroperasi sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) atau ketentuan dari pertamina dan tangki tanam dalam keadaan baik,” kata Trihanto.

Kapolres menambahkan, tujuan dari pemeriksaan untuk memastikan tidak adanya praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Pastinya kami (Polres Basel) akan terus melakukan pemeriksaan dan patroli di seluruh SPBU di Kabupaten Bangka Selatan,” jelas Trihanto.

Kapolres mengimbau kepada para pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat. Apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya praktik kecurangan agar segera melaporkan ke Polres dan Polsek terdekat,” tegasnya.