BeritaHukumNasional/Internasional

Letkol Gani : Kemampuan dan Kebugaran Fisik Prajurit Kodim 0432 Bangka Selatan Terus Ditingkatkan

1
×

Letkol Gani : Kemampuan dan Kebugaran Fisik Prajurit Kodim 0432 Bangka Selatan Terus Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231026 WA0041

KOMANDO Distrik Militer (KODIM) 0432/Bangka Selatan melaksanakan serangkaian tes kesegaran jasmani atau Garjas periodik II. Ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kebugaran fisik prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Garjas tersebut dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0432/Basel.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan Garjas tersebut untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik, sekaligus mengukur kemampuan para prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Karena itu, lanjut Gani, dalam kegiatan Samapta tersebut, meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran B (pull up, sit up, lungers, push up, dan shuttle run) serta ketangkasan renang 50 meter.

“Prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Karena, itulah kegiatan Samapta atau Garjas harus rutin dilaksanakan,” kata Letkol Gani.

Gani mengingatkan prajuritnya untuk tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keamanan di wilayah tugasnya masing-masing.

“Apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi segera lakukan pemeriksaan dengan membuat laporan, harus tetap semangat dan tetap menjaga faktor keamanan dalam menjalankan tugas,” ujar Letkol Gani.

Kegiatan Garjas ini diikuti Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, para Danramil Kodim 0432/Basel, seluruh prajurit, tim Jasrem 045/Basel Serka Hananto beserta 6 personel, tim kesehatan Rumkit Ban Bangka Belitung Lettu CKM Muslim beserta 2 personel.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Letkol Gani Bersama Dan Unit Intel Kodim 0432 Basel Silaturahmi ke Markas KBO dan PJS Babel

HUT TNI ke-78, Perwira Polres Bangka Selatan Berkunjung ke Makodim 0432 Basel

.Kunjungan ke Makodim Basel, Ini Pesan Danrem Babel kepada Personelnya

Personel Polres dan Kodim 0432 Basel Kompak Turun ke Objek Wisata

Hasil Survei Hingga September 2023 Kepercayaan Masyarakat ke TNI 90 Persen

HUT Ke-78 TNI, Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi Prajurit TNI