BeritaNasional/InternasionalPangkalpinangPemilu 2024

KPU Gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2024

2
×

KPU Gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini
1693664694WhatsApp Image 2023 09 01 at 01.40.32

JELANG pesta demokrasi Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar serangkaian doa bersama pemilu damai 2024.

Doa bersama sekaligus pameran lukisan yang bertemakan ‘Presiden Alternatif’ karya Sujiwo Tejo dan Nasirun, Kamis (31/8/2023) malam, di Bentara Budaya Jakarta.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan, latar belakang terselenggaranya kegiatan doa bersama pemilu damai 2024. Selain itu, ia juga menyampaikan pandangan terkait pemilu dilihat dari tiga sudut pandang yakni sebagai peristiwa politik, peristiwa ekonomi dan peristiwa kebudayaan.

“Mengutip pesan dari lirik lagu karya Ebiet G Ade, pemimpin itu pasrah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan sering untuk mendengar, menyaksikan dan memperjuangkan nasib rakyat,” kata Hasyim.

Mendagri Tito Karnavian yang turut hadir menyambut baik kegiatan doa bersama ini. Dia berharap pelaksanaan pemilu dan pilkada berjalan aman, damai dan sukses dengan kontribusi seluruh stakeholder.

Acara tersebut menampilkan musisi Ebiet G. Ade dengan lagu “Berita Kepada Kawan”. Sedangkan Penyair Budi Sulistyo membacakan puisi berjudul, “Rumah Pemilu”. Acara diakhiri dengan membuka tirai lukisan-lukisan karya bersama Sujiwo Tejo dan Nasirun.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota KPU August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Muhammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat dan Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Selain itu, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan majelis agama, pimpinan Kompas Gramedia, jurnalis, jajaran pejabat eselon I, II dan III di Lingkungan KPU RI.

Sumber – kpu