Berita

Kontingen Asal Basel Siap Berlaga di Kejurda

0
×

Kontingen Asal Basel Siap Berlaga di Kejurda

Sebarkan artikel ini
IMG 20230709 WA00191

SEBANYAK 97 orang kontingen asal Kabupaten Bangka Selatan dilepaskan secara resmi oleh Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi dalam rangka untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelepasan kontingen ini berlangsung di pelataran Balai Wisata Himpang 5 (Simpang 5) Toboali, Minggu (9/7/2023).

Debby, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, bahwa Pemkab Bangka Selatan menaruh harapan besar di pundak kontingen Kejurda. Mengingat para kontingen adalah pemuda pemudi penerus Bangka Selatan.

Karena itu, diharapkannya agar dapat mengguncangkan kancah olahraga Bangka Belitung dengan mengharumkan nama Bangka Selatan sebagai juara umum.

Baca Juga : Fashion Show Kebaya, Debby Ajak Kaum Perempuan di Basel Jadi Sosok Kartini

“Saya yakin, bahwa para atlet kontingen Kejurda memiliki kualitas dan keahlian yang mumpuni di cabang olahraga yang di bidangi, karena telah di latih oleh pelatih terbaik Bangka Selatan sehingga terpilih untuk mewakili Bangka Selatan di tingkat provinsi,” kata Debby.

Baca Juga : Bujang Dayang, Ini Harapan Bupati Bangka Selatan

Debby memotivasi kepada para kontingen, bahwa Kejurda adalah suatu ajang di mana para kontingen menguji kemampuan atau keahliannya. Selain itu, sportifitas, sportif dalam bertanding dan sportif menerima hasil akhir juga di uji. Artinya, para kontingen harus sportif selama kegiatan Kejurda di Kota Pangkalpinang.

Baca Juga : Ribuan ASN Basel Tulang Punggungnya Riza-Debby

“Olahraga melatih kita sportif. Tujuannya bukan hanya menang atau kalah, namun menumbuhkan kebiasaan olahraga, kebiasaan hidup sehat. Dengan berolahraga juga kita banyak memperoleh hal positif, bonus badan yang sehat dan juga sebagai wadah menyalurkan potensi yang dimiliki sehingga menghindari generasi muda untuk melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan masa depan,” jelas Debby.

Baca Juga : Janji Politik Riza-Debby Kian Diperkuat

Debby mengajak para atlet untuk bertanding dengan cara-cara yang sportif. Jadilah pemenang dan harumkan nama Bangka Selatan dan Bangka Belitung hingga ke tingkat nasional dan internasional.

“Siapapun nanti yang menang, semua tak lepas dari usaha dan latihan yang sudah di asah selama ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kami  mengucapkan selamat bertanding dan jadilah juara,” ujar Debby.

Adapun jumlah kontingen Bangka Selatan yang ikut bertanding pada Kejurda tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 97 orang dengan rincian 79 atlet dan 18 official. Meliputi :

Atletik (36 nomor pertandingan)

– Atlet :  29

– Pendamping : 4

– Renang

– Atlet : 14

– Pendamping : 3

– Taekwondo

– Atlet : 10

– Pendamping : 2

– Panahan

– Atlet : 6

– Pendamping : 3

– Panjat tebing

– Atlet : 8

– Pendamping : 3

– Karate

Atlet : 12

Pendamping : 3