BeritaNasional/Internasional

Kompak, TNI, Polri dan Satpol PP di Bangka Selatan Patroli Gabungan

1
×

Kompak, TNI, Polri dan Satpol PP di Bangka Selatan Patroli Gabungan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240130 WA0052 1

APARATUR keamanan dari tiga instansi di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlihat kompak. Buktinya, melaksanakan serangkaian kegiatan patroli bersama atau patroli gabungan di wilayah hukum Kota Toboali, Selasa (30/1/2024) sore.

Patroli bersama atau patroli gabungan tiga pilar (Polri, TNI dan Satpol PP) ini, dalam rangka memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas selama masa tahapan Pemilu 2024 sekaligus melihat perkembangan situasi Kamtibmas.

Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi kepada wartawan menjelaskan, tujuan utamanya patroli gabungan tiga pilar ini, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif pada masa tahapan Pemilu 2024.

“Harapan kita bersama, dengan patroli gabungan tiga pilar ini terjalinnya sinergisitas dan kerja sama yang baik dan kuat antara TNI, Polri dan Satpol PP,” kata Elpiadi.

Personel yang terlibat dalam patroli bersama ini sebanyak 18 personel. Meliputi 4 personel dari Kodim 0432 Basel, 10 personel dari Polres Basel (4 personel Samapta, 2 personel Lantas, 2 personel Binmas dan 2 personel Reskrim) dan 4 personel dari Satpol PP.

“Kendaraan operasional dinas yang digunakan, dua unit kendaraan dinas milik TNI, enam unit kendaraan dinas milik Polri dan satu unit kendaraan dinas milik Satpol PP,” jelas Elpiadi.

Patroli gabungan tiga pilar menyasar ke Kantor Sekretariat KPU, Bawaslu, objek vital milik pemerintahan dan pusat keramaian masyarakat seperti di kawasan Kolong Bakung.

“Patroli gabungan tiga pilar bersifat humanis dan dialogis, memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas seperti tindak kriminalitas. Edukasi dan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilu yang damai,” tegas Kompol Elpiadi.