BeritaDesaNasional/Internasional

Kompak Satgas TMMD ke-119 Bersama Masyarakat Pasang Gorong-Gorong Jalan

1
×

Kompak Satgas TMMD ke-119 Bersama Masyarakat Pasang Gorong-Gorong Jalan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240301 WA0062

KOMPAK Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-119 bersama masyarakat memasang gorong-gorong jalan yang menghubungkan jalan antar dusun ke pusat Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (1/3/2024).

Pemasangan gorong-gorong jalan ini tidaklah lain untuk memperlancar aliran air pada saat musim penghujan agar tidak meluap ke permukaan jalan.

IMG 20240301 WA0064

Komandan Satgas Penugasan TMMD ke-119, Letkol Inf Gani Rachman menjelaskan pengerjaan pemasangan gorong-gorong jalan pada titik di lokasi perehaban jalan penghubung antar dusun (Jelemu-Ketiak dan Gumbak) menuju ke pusat Pemerintahan Desa Tepus, merupakan salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh TNI pada program TMMD ke-119.

“Tujuan utamanya dari pemasangan gorong-gorong jalan ini, supaya aliran air yang mengalir bisa lancar dan tidak meluap atau tergenang ke permukaan jalan,” kata Gani.

IMG 20240301 WA0063

Program TMMD ke-119 di Desa Tepus, lanjut Gani, tidak hanya difokuskan pada pengerjaan kegiatan fisik, melainkan juga kegiatan non fisik.

“Semua kegiatan yang kita laksanakan ini saling bekerja sama dengan masyarakat dan juga instansi terkait lainnya, mengingat program TMMD ini untuk kepentingan masyarakat dan juga daerah, salah satunya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Letkol Gani.

Berita Terkait Lainnya : TMMD ke-119, Tim Kesehatan Yonif 147 KGJ Turun ke Dusun Jelemu Desa Tepus

TNI Hadir dan Peduli Dengan Generasi Muda Bangsa, Anggota Satgas TMMD ke-119 di Desa Tepus Ajari Anak-Anak Mengaji

Target Satgas TMMD Selesaikan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tepus

Bupati Bangka Selatan Apresiasi Program TMMD ke-119 di Desa Tepus,Tepat Guna dan Tepat Sasaran Untuk Masyarakat

Tiga Dusun di Desa Tepus Masuk Program TMMD, Safrizal : Wujud Nyata Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah