BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Kolaborasi Satgas TPPS Kabupaten dan TPPS Kecamatan Lepar Dalam Menurunkan Stunting

2
×

Kolaborasi Satgas TPPS Kabupaten dan TPPS Kecamatan Lepar Dalam Menurunkan Stunting

Sebarkan artikel ini
IMG 20231106 WA0064

SATUAN TUGAS (Satgas) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar serangkaian rapat koordinasi bersama TPPS Kecamatan Lepar, Senin (6/11/2023).

Rapat tersebut untuk membahas tentang menurunkan angka stunting, khususnya di Pulau Lepar.

Camat Lepar Ferry Edward menjelaskan, bahwa dengan sumber daya alam yang melimpah harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia. Karenanya itu, penting untuk dipahami bersama oleh stakeholder bahwa dalam penanganan stunting harus dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.

“Artinya, dalam percepatan penurunan stunting di Kecamatan Lepar melibatkan lintas sektor sehingga diharapkan program- program kerja tetap berorientasi pada penanganan stunting,” kata Ferry Edward usai rapat bersama di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Lepar.

Ferry mengajak Satgas TPPS kabupaten untuk saling bekerja sama, begitu juga dengan TPPS kecamatan dan desa.

“Mari kita semua bekerja sama dan bekerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas satukan komitmen menurunkan angka stunting pada tahun 2024 mendatang,” ujar Ferry.

Menurutnya, dengan saling bekerja sama dapat menurunkan angka stunting di Kecamatan Lepar.

“Harapan kita bersama kasus stunting di Kecamatan Lepar agar segera turun dan tidak ada lagi angka stunting. Karena itu, kita harus saling bekerja sama dalam menanganinya,” jelas Ferry.

Ferry menambahkan, penanganan stunting harus dilaksanakan secara masif, terarah dan terukur oleh semua pihak yang dilakukan secara terpadu serta komitmen yang kuat.

“Sinergitas semua pihak jangan sampai kendor dan intervensi program yang dijalankan harus secara berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara, Babinsa Koramil 432-03/Lepar Sertu Agus Wiyono, yang ikut hadir dalam rapat bersama tersebut mendukung penuh atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TPPS kabupaten dan kecamatan.

“Rapat bersama ini selaras dengan program kami (TNI) untuk menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Sertu Agus.

Agus mengajak semua pihak di Kecamatan Lepar untuk bersama-sama berkolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI.

“Tujuannya tidaklah lain untuk menurunkan angka stunting sehingga kedepan tidak ada lagi stunting,” jelas Agus.

Rapat bersama ini dihadiri Stagas TPPS Kabupaten Basel Megawati, perwakilan Puskesmas Lepar Rahmawati beserta perwakilan kesehatan dari masing-masing desa di Kecamatan Lepar.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Kejagung Bongkar Korupsi Komoditas Timah, Lima Saksi Diperiksa

Kolaborasi Pemkab Basel dan BKKBN Babel Audit Kasus Stunting

PT Timah Dukung Pemerintah Dalam Menangani Stunting di Indonesia

Wabup Bangka Selatan Bersama OPD Turun ke Rumah Anak Stunting di Lima Desa

Kabinet Riza-Debby Malas Masuk Kerja

Keren Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi kepada Pelaku UMKM