BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Kinerja Riza-Debby Kendalikan Inflasi Membuahkan Hasil, Buktinya Dapat Tambahan Insentif Anggaran Rp 11,8 Miliar

1
×

Kinerja Riza-Debby Kendalikan Inflasi Membuahkan Hasil, Buktinya Dapat Tambahan Insentif Anggaran Rp 11,8 Miliar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231106 WA0072

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan pengendalian inflasi daerah merupakan salah satu program strategis. Karena itu, hal ini secara berkelanjutan akan terus diterapkan dan dievaluasi.

“Ini penting karena inflasi yang tinggi akan menyebabkan pendapatan masyarakat tergerus,” kata Riza usai menerima penghargaan insentif fiskal dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Senin (6/11/2023) di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta.

BACA JUGA : Kemendagri dan Kemenkeu Nilai Bangka Selatan Terbaik Dalam Pengendalian Inflasi, Riza : Alhamdulillah

Penghargaan tersebut diterima Riza atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) dalam mengendalikan laju inflasi. Dengan demikian, sehingga Pemkab Basel mendapat tambahan insentif anggaran sebesar Rp 11,8 miliar.

“Berbagai program pengendalian inflasi yang sudah kita lakukan yaitu gerakan memanfaatkan pekarangan untuk budidaya cabai dan sayuran, bazar sembako bersubsidi yang rutin dilaksanakan saat kegiatan Aik Bakung, operasi pasar Disperindag, subsidi ongkos kirim produk UKM, bantuan UKM dan termasuk menjaga suplai stok barang kebutuhan masyarakat, terutama pada momen hari besar,” jelas Riza, sapaan akrabnya tersebut.

Selain itu, lanjut Riza, Pemkab Bangka Selatan juga melakukan sosialisasi belanja cerdas kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong menjelang hari raya.

“Alhamdulillah, keseluruhan kegiatan yang kita lakukan untuk mengendalikan inflasi berjalan cukup efektif, dan itu terbukti daerah kita (Bangka Selatan_red) dinilai terbaik oleh Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan,” ucap Riza.

Diketahui, bahwa Kabupaten Bangka Selatan merupakan salah satu pemerintah daerah (kabupaten_red) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan.

Karenanya itu, hal tersebut patut diapresiasi atas kinerja Riza-Debby bersama kabinetnya dalam mengendalikan inflasi di daerah ujung selatan Pulau Bangka.