BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Keren, Riza-Debby Tidak Membedakan Laki-Laki dan Perempuan Dalam Suatu Jabatan

1
×

Keren, Riza-Debby Tidak Membedakan Laki-Laki dan Perempuan Dalam Suatu Jabatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240222 WA0054

KAUM perempuan, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut bersyukur. Pasalnya, Bupati dan Wakil Bupati Basel ‘Riza-Debby’ dalam memberikan posisi jabatan pada ASN tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan, melainkan kinerja serta kemampuan dalam menjalankan tugas yang menjadi penilaiannya.

Buktinya pada perombakan kabinet, Rabu (21/2/2024) sore, sejumlah jabatan strategis dijabat kaum perempuan seperti pada jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel dijabat dr Helen Sukendy.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pariwisata juga dijabat kaum perempuan, yakni Ranenda Setiawati, termasuk pada jabatan kepala bidang dan kepala subbidang juga dijabat kaum perempuan.

Baca Juga : Puluhan ASN di Bangka Selatan Dilantik dan Diambil Sumpah atas Jabatannya, Riza : Jadilah Pelayan yang Baik untuk Masyarakat

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan Direktur RSUD Basel dr. Helen Sukendy, untuk mengelola administrasi dan pelayanan sebaik-baik mungkin.

“Khusus Dokter Helen, tolong rapikan lagi adminstrasi dan pelayanan di rumah sakit, nanti Dokter Agus juga bantu,” kata Riza.

Sementara itu, Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi mengakui, bahwa mereka memberikan porsi yang sama antara laki laki dan perempuan.

“Selama perempuan bisa menunjukkan kinerja yang baik dan dianggap mampu untuk menduduki jabatan tersebut kenapa tidak,” ujar Debby.

Debby meminta kepada pejabat perempuan untuk menunjukkan semangat dalam bekerja.

“Saya ucapkan selamat kepada para perempuan-perempuan yang dilantik. Tunjukkan semangat kerjanya, berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Debby.

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilantik dan diambil sumpah atas jabatannya oleh Bupati Basel Riza Herdavid, Rabu (21/2).

Puluhan ASN itu di antarnya jabatan eselon II, III dan eselon IV. Prosesi pelantikan di Gedung Serba Guna (GSG) Parit Tiga Toboali, dihadiri Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi, para kepala OPD beserta perwakilan Forkopimda.

Pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah atas jabatannya itu, yakni Haris Setiawan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (definitif) dr Agus Pranawa dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (definitif) Anshori.