Bangka SelatanBerandaBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Keren di Bangka Selatan ada ATM Beras

0
×

Keren di Bangka Selatan ada ATM Beras

Sebarkan artikel ini
IMG 20240606 WA0011

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi meluncurkan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) beras yang merupakan inovasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Basel di Kantor Camat Toboali, Senin (3/6/2024).

Riza, begitu sapaan akrabnya tersebut berharap ATM beras dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Saya harap, ini sebuah inovasi yang memang memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu, makanya lembaga-lembaga dan dinas dinas yang ada di Bangka Selatan saya harapkan dapat terus melakukan inovasi yang pro dengan rakyat,” kata Riza.

Selain itu, lanjutnya, inovasi ATM beras ini jangan hanya sekadar acara seremonial saja. Untuk itu, diingatkannya kepada pihak terkait untuk terus mengontrol dan mengawasi atas program atau inovasi yang telah diluncurkannya tersebut.

“Tujuan utama ATM beras ini bagaimana masyarakat yang kurang mampu bisa terbantukan dengan adanya ATM beras ini, dan saya mohon ini jangan cuma jadi acara seremonial saja. Karena itu, harus terus dipantau jangan sampai kosong, saya minta pihak yang bertanggung jawab terhadap ATM beras ini terus mengontrol dan mengawasinya,” jelas Riza.

Sementara itu, Kepala Baznas Basel Buhari Muslim menjelaskan, bahwa inovasi ATM beras ini bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB).

“Kami (Baznas_red) bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel meluncurkan ATM beras. Teknisnya Baznas yang provide (menyediakan_red) mesinnya saja, sedangkan yang mengisi berasnya nanti CSR dari Bank Sumsel Babel,” ujar Buhari.

Buhari memastikan, bahwa ATM beras ini bukan hanya jadi acara seremonial saja, namun dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat terbantu karena ATM beras ini bisa diakses setiap waktu.

“Untuk awal ini, sementara penerima Kartu ATM beras sebanyak 20 orang dengan jatah 10 kilogram beras dalam sebulan dan nantinya penerimanya ini akan ditambah lagi. Kami juga berharap jangan sampai inovasi ini hanya cuma diluncurkan saja, tapi harus terus berlanjut karena niat kita adalah untuk memudahkan dan membantu masyarakat karena bisa di akses setiap waktu,” tuturnya.