BeritaDesaHukumNasional/Internasional

Keren Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi kepada Pelaku UMKM

2
×

Keren Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi kepada Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
IMG 20231105 WA0033

HUBUNGAN antar aparat keamanan di wilayah hukum Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan tampak harmonis. Buktinya Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkunjung ke salah satu warung kopi di Desa Gudang, Kecamatan Simpang Rimba, Minggu (5/11/2023).

Kunjungan ke warung kopi milik Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, dalam rangka melaksanakan program Komsos atau komunikasi sosial sekaligus memberikan motivasi kepada Yanti pemilik warung kopi tersebut.

Sertu Amran menjelaskan, kunjungannya bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Rimba ke warung kopi tidak hanya sekadar minum kopi, melainkan menjalin komunikasi dengan masyarakat di desa binaan.

Baca Juga : Sertu Agus Silaturahmi ke Masyarakat Desa Kumbung

“Kita juga mengimbau masyarakat, terutama pelaku usaha (UMKM) untuk tetap semangat dalam melakukan kegiatan usahanya,” kata Amran, Anggota Babinsa Koramil 432-02/Payung.

Menurutnya, UMKM merupakan salah satu roda penggerak perekonomian masyarakat. Karena itu, Amran mengimbau kepada pelaku UMKM di desa binaannya tersebut agar selalu bersemangat dan tetap menjaga kualitas masakan dan kebersihan.

Baca Juga : Rapat Kerja di Warung UKM, Bukti Riza-Debby Peduli UKM

“Hindari untuk tidak menggunakan atau memakai bahan pengawet sehingga kualitas masakan tetap terjamin dan juga untuk menjaga kesehatan konsumen,” ujar Amran.

Sementara itu, Yanti yang merupakan pemilik warung kopi mengapresiasi atas kunjungan Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke warung kopinya tersebut.

“Terima kasih atas motivasi dan imbauan yang diberikan Babinsa kepada kami untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan. Kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah kami, mengayomi warga binaannya,” tutur Yanti.