BeritaNasional/InternasionalPendidikanPT Timah Tbk

Kehadiran PT Timah Tbk Dirasakan Ponpes Qur’an Cahaya Toboali

1
×

Kehadiran PT Timah Tbk Dirasakan Ponpes Qur’an Cahaya Toboali

Sebarkan artikel ini
65728b47b0be3

PT TIMAH Tbk terus mendukung kemajuan pendidikan di wilayah operasional perusahaan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Melalui program CSR-nya PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan sektor pendidikan. Kali ini bantuan diberikan kepada Pondok Pesantren Qur’an Cahaya, yang berlokasi di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren Qur’an Cahaya menjadi salah satu pesantren yang banyak diminati masyarakat. Suasana yang asri dan nyaman di kawasan pondok pesantren juga menjadi daya tarik tersendiri.

Namun sayangnya karena keterbatasan sarana dan prasarana sehingga mereka belum bisa menampung santri lebih banyak.

Pimpinan Pondok Pesantren Qur’an Cahaya Ustadz Al Ansori mengatakan, mereka terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pesantren untuk mendukung kualitas pendidikan dan kenyamanan para santri.

“Banyak para orang tua yang ingin memondokkan anak-anaknya di pesantren kami, tapi karena fasilitas yang masih kurang, kami belum bisa menampung semua. Kami tidak mau memaksakan jumlah santri yang banyak, tapi sarana dan prasarana gedung yang kami miliki masih kurang. Karena kami tidak mau itu berdampak buruk ke santri,” jelas Ansori.

Ansori mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli untuk membantu dunia pendidikan di Bangka Selatan, khususnya di pesantren yang dipimpinnya tersebut.

Bantuan dari Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan sanitasi air di asrama putra. Pasalnya, dengan jumlah santri laki-laki sebanyak 40 orang ini, rasio kamar mandi yang ada sekarang belum mencukupi.

“Jumlah santri putra ada 40 orang, sedangkan untuk jumlah kamar mandi yang putra itu ada 4 unit, dan juga ada beberapa unit yang sudah tidak berfungsi. Bantuan dari PT Timah Tbk ini akan kami gunakan menambah jumlah sanitasi ini,” kata Ansori.

Ditambahkannya, rencana mereka akan membangun sekitar 5 atau 6 unit lagi kamar mandi yang akan dibangun secara bertahap.

“Setidaknya, dengan jumlah tersebut, menurut kami itu sudah tercukupilah,” ujarnya.

Menurutnya, mereka sempat tak menyangka mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk karena sebelumnya mereka juga pernah mengajukan bantuan ke PT Timah Tbk.

“Kami sempat pesimis permohonan kami ini akan dibantu oleh PT Timah, namun Alhamdullilah akhirnya ada juga bantuan yang datang ditengah keputusasaan kami. Setiap tahun kami mengajukan bantuan untuk pembangunan pesantren ini, dan Alhamdullilah pada tahun ini kami mendapatkan bantuan tersebut,” ucapnya.

Ansori berharap, kedepannya PT Timah Tbk dapat terus membantu pondok pesantren yang dipimpinnya tersebut. Sehingga keinginan mereka untuk bisa menambah santri juga bisa terwujud dengan fasilitas yang memadai.

“Terima kasih PT Timah yang telah memberikan bantuan kepada pesantren kami, dengan adanya bantuan seperti ini, semoga PT Timah semakin dikenal dan semakin memberikan manfaat untuk semua masayarakat. Hadirnya PT Timah Tbk ini merupakan kebangggaan bagi kita, bahwa PT Timah ini hadir di tengah-tengah masyarakat, dan kami sudah merasakan kehadirannya,” tuturnya.