BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

Kantor Baru Tonggak Sejarah Partai Demokrat di Bangka Selatan

1
×

Kantor Baru Tonggak Sejarah Partai Demokrat di Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230912 WA0003

DEWAN Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Bangka Selatan resmi mempunyai kantor baru, berlokasi di Jalan Raya Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Peresmian kantor baru ini diawali dengan gunting pita dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPD-PD Bangka Belitung, Rudi Kadarisman dan Ketua DPC-PD Basel, Samson Asrimono, Senin (11/9/2023).

Ketua DPD-PD Babel Rudi Kadarisman menjelaskan, peresmian kantor ini merupakan tonggak sejarah bagi Partai Demokrat di Bangka Selatan.

IMG 20230912 WA0002

“Hari ini kita semua dari pengurus DPD, ketua, sekretaris, bendahara, dan seluruh pengurus harian dari DPD datang dengan semangat ke Bangka Selatan. Apa yang membuat semangat kami adalah kantor pembangunan ini yang akan diserahkan kepada DPP Partai Demokrat sebagai hadiah ulang tahun untuk Partai Demokrat,” kata Rudi Kadarisman.

Baca Juga : Pesta Rakyat Bukti Partai Demokrat Hadir dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Menurutnya, peresmian kantor baru ini menjadi momen bersejarah, lantaran dalam kurun waktu hampir 20 tahun Partai Demokrat di Bangka Selatan baru memiliki kantor resmi. Karena itu, diharapkannya kantor baru ini tidak hanya untuk kegiatan kepartaian saja atau pemilu semata. Tetapi juga harus difungsikan untuk kepentingan masyarakat seperti kepengurusan KTP dan berbagai layanan lainnya yang serupa dengan kantor kecamatan.

“Kantor ini bisa berfungsi seperti kantor kecamatan yang dapat digunakan untuk pengurusan KTP dan BPJS lain sebagainya, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat kantor ini,” ujar Rudi.

Selain itu, lanjut Rudi, dengan adanya Kantor DPC yang baru, Partai Demokrat di Bangka Selatan memiliki infrastruktur yang lebih baik, solid untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan targetnya untuk meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Target yang dicanangkan adalah meningkatkan jumlah anggota Partai Demokrat di wilayah ini, dengan tetap mempertahankan minimal satu anggota di tingkat provinsi. Hal ini sejalan dengan upaya pembentukan ranting dan anak ranting Partai Demokrat untuk memperkuat jaringan di tingkat basis dan membawa suara masyarakat ke Partai Demokrat,” jelas Rudi.

Senada juga diutarakan Ketua DPC-PD Basel Samson Asrimono mengucapkan terima kasihnya atas peresmian kantor baru ini. Untuk itu, diharapkannya kantor tersebut akan menjadi pusat kegiatan yang aktif dalam memenangkan Partai Demokrat di daerah setempat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya peresmian Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan. Semoga ini menjadi penting dalam sejarah politik lokal dan menandai komitmen Partai Demokrat dalam mendukung partisipasi masyarakat dalam proses politik,” tutur Samson.

Peresmian Kantor DPC-PD Basel turut dihadiri para pengurus DPD-PD Babel dan pengurus DPC-PD Basel.