BeritaHukumNasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

Kajari Pangkalpinang Dukung Agenda dan Program JMSI Babel

1
×

Kajari Pangkalpinang Dukung Agenda dan Program JMSI Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230727 WA0039

PENGURUS Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pangkalpinang Saiful Bahri Siregar, didampingi Kasi Intel Bintang Simatupang dan staf Kejari, di Ruang Aula Kejari Pangkalpinang, Kamis (27/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Pengda JMSI Provinsi Kepulauan Babel, Wahyu menyampaikan agenda pengukuhan Pengda JMSI Babel yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

“Sebelumnya, saya mewakili Ketua JMSI Babel yang saat ini tidak bisa hadir karena mengikuti Rapat Pimpinan di Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajari Pangkalpinang yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami Pengda JMSI Babel,” ucap Wahyu.

BACA JUGA : Pj Gubernur Babel Dukung Program JMSI

“Insyaallah, Agustus mendatang kita akan melaksanakan pelantikan atau pengukuhan pengurus JMSI Babel. Maka dari itu, tujuan kami selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, kami bermaksud ingin menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak. Salah satunya, dengan Kejari Pangkalpinang,” tambahnya.

BACA JUGA : Kata Bupati Bangka Selatan Peran Media Sangat Besar

Diharapkan Wahyu, Kejari Pangkalpinang bisa bersinergi dengan JMSI Babel, mulai dari pemberitaan maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kejaksaan.

Mendengar hal tersebut, Saiful Kajari Pangkalpinang sangat mendukung serta memberikan sejumlah saran kepada JMSI Babel.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung agenda-agenda yang akan dilaksanakan JMSO Babel. Saya harap, melalui JMSI Babel ini akan ada implementasi media siber yang bisa menciptakan karya tulis jurnalistik yang lebih berkualitas dan terarah. Seperti yang kita ketahui, media online di Indonesia, khususnya di Babel ini tumbuh sangat pesat,” ucap Saiful.

BACA JUGA : Pemkab Bangka Bersama HARPI Gelar Resepi Nikah Massal

“Untuk itu, media harus memberikan informasi kepada masyarakat harus dengan fakta yang ada. Agar masyarakat bisa teredukasi dengan isi pemberitaan yang dimuat,” tambahnya.

Saiful juga bercerita, sebelumnya ia juga sempat bersilaturahmi dengan beberapa Organisasi Pers yang ada di Babel, khususnya di Pangkalpinang.

BACA JUGA : Gas Melon Langka Jadi Perhatian Rudianto Tjen

“Sebelumnya saya sudah berdiskusi sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa Organisasi Pers yang ada di Babel. Salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, di Temu Cafe waktu itu,” imbuhnya.

“Sedikit banyak saya sudah mempelajari dan mengetahui, bagaimana rekan-rekan wartawan bertarung dengan waktu untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Maka dari itu, saya berharap kedepannya silaturahmi antar Kejari Pangkalpinang dengan rekan wartawan, khsusunya JMSI Babel dapat berjalan dan bersinergi dengan erat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua JMSI Babel Mad Doni, Bendahara Doni Fahrum, Wakil Bendahara Wiwi Andriyani, Humas JMSI Budi Marsudi dan beberapa pengurus lainnya. (JP)