PangkalpinangBerita

Kader PKK Kota Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adhi Bhakti Utama

0
×

Kader PKK Kota Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adhi Bhakti Utama

Sebarkan artikel ini
IMG 20240516 WA0079 scaled

TIM Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut menyemarakkan acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dimulai sejak 15 Mei 2024. Ada berbagai perlombaan yang digelar mulai dari parade nusantara, paduan suara hingga pemberian Penghargaan Adhi Bhakti.

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Zumalia Mie Go menjelaskan, dari enam jenis perlombaan yang diadakan, PKK Kota Pangkalpinang mengikuti dua lomba yakni lomba paduan suara dan lomba cerdas cermat yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

IMG 20240516 WA0083 scaled

Selain itu, pada HKG tahun 2024 ini adanya pemberian Penghargaan Adhi Bhakti. Penghargaan ini meliputi Adhi Bhakti Utama, Madya dan Pratama, sementara untuk Kota Pangkalpinang, kader yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Sri Asmawati mendapatkan Penghargaan Adhi Bhakti Utama.

Penghargaan Adhi Bhakti Utama ini diberikan untuk masing-masing provinsi satu orang. Kota Pangkalpinang menjadi satu-satunya penerima penghargaan Adhi Bhakti Utama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pangkalpinang termasuk satu dan 21 TP PKK yang mendapatkan penghargaan Adhi Bhakti Utama.

Penyematan pin emas penghargaan ini akan diberikan pada malam puncak HKG PKK 2024 yang diadakan pada Kamis (16/5/2024) malam sekaligus pengumuman lomba-lomba yang diikuti kader PKK.