Bangka SelatanBeritaNasional/Internasional

Kabar Gembira untuk Pencari Kerja yang Ingin Jadi Abdi Negara di Bangka Selatan

1
×

Kabar Gembira untuk Pencari Kerja yang Ingin Jadi Abdi Negara di Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
Lambang Kabupaten Bangka Selatan

KABAR gembira untuk para pencari kerja yang ingin menjadi abdi negara di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) akan merekrut ratusan pegawai sesuai dengan kebutuhan dan formasi yang telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ratusan formasi yang disetujui Kemenpan-RB untuk perekrutan pegawai ini terbagi menjadi dua kategori. Meliputi 485 formasi untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 20 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA : Taman Kota Toboali Kumuh

Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan kepada wartawan menjelaskan, ratusan formasi tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis.

“Rinciannya untuk PPPK tenaga guru 85 formasi, kesehatan 100 formasi dan teknis 300 formasi, untuk CPNS tenaga kesehatan 1 formasi dan teknis 19 formasi,” kata Haris, Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA : Ribuan Judul dan Buku Lama Hiasi Perpustakaan Bangka Selatan, Terdata Selama 6 Tahun Hanya 604 Orang Anggota Perpustakaan

Haris menambahkan, jumlah keseluruhan formasi untuk perekrutan pegawai (CPNS dan PPPK_red) sesuai dengan kebutuhan yang disetujui Kemenpan-RB sebanyak 505 formasi.

“Pastinya kapan akan dimulainya untuk pelaksanaan perekrutan ini, kita menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat,” ujar Haris.

Diketahui, jumlah keseluruhan pegawai di Pemkab Bangka Selatan sebanyak 5.623 orang, dengan rincian 2.937 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 2.686 orang berstatus non-ASN atau honorer.