Bangka SelatanBerita

Jemaah Haji Asal Bangka Selatan Dilepaskan

0
×

Jemaah Haji Asal Bangka Selatan Dilepaskan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240517 WA00351

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melepas keberangkatan jemaah haji menuju asrama haji di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/5/2024).

Pelepasan jemaah haji oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel, Haris Setiawan ini dipusatkan di Halaman Masjid Agung Abdurrahman Parit Tiga Toboali.

Haris menjelaskan, jumlah jemaah haji asal Bangka Selatan sebanyak 131 orang.

“Kuota jemaah haji dari Bangka Selatan Tahun 2024 berjumlah 132 orang, namun terdapat 1 orang jemaah perempuan dari Desa Ranggung, Kecamatan Payung tidak dapat diberangkatkan karena sakit. Mari kita doakan semoga Allah SWT angkat dan sembuhkan penyakitnya dan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan. Yakinlah bahwa beliau sudah dicatat oleh Allah SWT sebagai salah satu orang yang telah menunaikan ibadah haji,” kata Haris.

Haris menyampaikan atas nama Pemkab Bangka Selatan, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah haji.

“Kami doakan semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” ujar Haris.

“Melalui momentum ibadah haji tahun ini, mari kita jaga nama baik diri kita, nama baik daerah, dan nama baik bangsa pada umumnya. Kami mengharapkan kepada seluruh jemaah haji, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah, sehingga seluruh jemaah haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” tutur Haris.

Haris menitipkan harapan kepada jemaah haji untuk mendoakan Kabupaten Bangka Selatan yang dicintai ini agar senantiasa damai, aman, makmur dan sejahtera.

“Saya ingin menitipkan harapan kepada jemaah haji agar senantiasa mendoakan Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini agar menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, dan saya juga berharap kiranya jemaah haji selalu menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan sehingga selama menunaikan ibadah haji selalu diberikan kemudahan dan keselamatan,” imbuh Haris.