PangkalpinangBeritaPemilu 2024Politik-DPRD

Jelang Pilwako Pangkalpinang, Bang Widi dan Dokter Harry Arsani Bertemu Bang Molen

0
×

Jelang Pilwako Pangkalpinang, Bang Widi dan Dokter Harry Arsani Bertemu Bang Molen

Sebarkan artikel ini
IMG 20240413 WA0003

MANTAN Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023 Mualan Aklil (Molen) menerima kedatangan dua pemuda sukses dengan latar belakang berbeda, bertempat di kediamannya Perumahan Granland Kota Pangkalpinang, Jumat (12/4/2024) sore.

Kedua pemuda itu adalah Bang Widi, pengusaha muda yang sukses di tingkat nasional, juga sebagai Ketua Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Bangka Belitung. Dan dr. Harry Ardianto putra mantan Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani.

Pertemuan ini masih di suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, seperti diketahui juga Idulfitri kali ini menjelang Pilkada Pangkalpinang. Apalagi pasca Pemilu 2024 suasana politik perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang semakin menjadi sorotan dan perbincangan publik di Kota Beribu Senyuman ini.

Apakah pertemuan mereka ini ada kaitannya dengan Pilkada? Karena lobi-lobi ke partai politik, termasuk bongkar pasang pasangan calon oleh kandidat yang akan maju pada Pilkada nanti mulai gencar dilakukan.

Ditambah, ketiganya kompak berfoto dengan mengacungkan dua jari, yang dianggap simbol keberlanjutan dua periode untuk jabatan Wali Kota Pangkalpinang.

Baca Juga : Pemuda Bangka Selatan Ini Siap Bersanding Dengan Molen di Pilkada Kota Pangkalpinang

Menurut Bang Widi, pertemuan mereka dalam rangka mempererat tali silaturahmi di Hari Raya Idulfitri, sekaligus menyampaikan dan memberikan dukungan kepada Bang Molen yang akan kembali maju di Pilkada Pangkalpinang.

“Silaturahmi lebaran Bang, sekaligus kita sampaikan dukungan ke Bang Molen,” kata Bang Widi.

Baca Juga : Koperasi PTUMB Siap Bergerak dan Jadi Harapan Baru Bagi Pekerja Tambang Timah di Bangka Belitung, Dayat : IUP Tersebar di Seluruh Desa

Ketika ditanya terkait isu dirinya akan mendampingi Bang Molen di Pilkada nanti sebagai calon Wakil Wali Kota. Bang Widi menjawab santai, baginya jika ada kecocokan dan dibutuhkan untuk ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai putra daerah Negeri Serumpun Sebalai, ia menyatakan kesiapannya.

“Jika dibutuhkan untuk mengabdi di Pangkalpinang, kenapa tidak,” tegasnya.

Senada juga diutarakan putra mantan Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani, dr. Harry Ardianto, menurut Harry, kehadirannya di kediaman Bang Molen bersilaturahmi ke tokoh yang telah berbuat untuk Kota Pangkalpinang, semasa menjabat Wali Kota periode lalu.

“Inikan masih dalam suasana lebaran, sebagai umat muslim kita sambung silaturahmi ke sesama. Apalagi beliau salah satu tokoh kita di Kota Pangkalpinang ini,” tutur Harry.