PangkalpinangBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Jaringan Air Perumahan Dealova Pangkalpinang Mulai Beroperasi

5
×

Jaringan Air Perumahan Dealova Pangkalpinang Mulai Beroperasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240326 WA0048

JARINGAN pipa distribusi dan tersier milik PDAM yang berlokasi di Perumahan Dealova, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang mulai beroperasi, Selasa (26/3/2024).

Hal ini ditandai dengan diresmikannya oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan.

“Kita mempunyai perusahaan air satu-satunya PDAM ini. Mudah-mudahan PDAM akan sehat dan membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Pangkalpinang,” kata Lusje.

Lusje menyebut ada 200-an sambungan air yang akan dinikmati oleh masyarakat Kota Pangkalpinang. Untuk itu, diharapkannya masyarakat dapat menggunakan dan memeliharanya dengan sebaik mungkin.

“Kita berharap juga ada sambungan-sambungan lainnya. Mohon pak direktur untuk cari sumber mata air kalau sekarang kita menggunakan sumber air tadah hujan. Kalau kita lihat intensitas hujan ada musimnya di Kota Pangkalpinang dan ada musim panas atau kemarau panjang juga,” jelas Lusje.

Karena itu, Lusje berharap ada solusi selain tadah hujan. Artinya, harus ada sumber mata air lain yang bisa mengalir sampai jauh.

“Mudah-mudahan teman-teman dari PDAM ini bekerja lebih lagi untuk melayani masyarakat. Silakan masyarakat menggunakan air yang sudah ada ini dan pergunakan air ini dengan bijak. Untuk itu, mari kita semua bijak menggunakan air supaya kebutuhan air kita terpenuhi,” tutur Lusje.