BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Ini yang Dibahas antara Wabup Bangka Selatan Dengan KID Babel

1
×

Ini yang Dibahas antara Wabup Bangka Selatan Dengan KID Babel

Sebarkan artikel ini
download 2023 10 24T223250.253

WAKIL Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyambut baik kunjungan kerja Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan kerja KID ini, dalam rangka pelaksanaan monitoring dan evaluasi atau Monev atas keterbukaan informasi publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), khususnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) yakni pada tahap visitasi Monev untuk melihat langsung hasil pengisian Self Assessment Questionnaire (SAQ) dengan kondisi nyata dilapangan.

Pelaksanaan Monev PPID merupakan implementasi dalam mewujudkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Juncto Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2022 yaitu untuk melihat sejauh mana kepatuhan badan publik dalam mengimplementasikan pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengucapkan selamat datang dan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas kunjungan KID Babel ke Bumi Junjung Besaoh (Pemkab Basel).

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan komisioner KID Babel ke Bangka Selatan dalam rangka visitasi monev Tahun 2023 untuk melihat langsung hasil pengisian SAQ (Self Assessment Questionnaire) yang telah kami lakukan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik,” kata Debby, sapaan akrabnya tersebut.

Dalam pertemuan di ruang kerjanya tersebut, terdapat beberapa hal yang dibahas antara Wabup Basel dengan Komisioner KID Babel. Selain itu, KID Babel juga memberikan saran dan masukan agar Pemkab Basel semakin baik lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik. Meliputi penguatan pembentukan peraturan daerah tentang keterbukaan informasi, peningkatan sarana dan prasarana layanan PPID baik PPID utama, maupun PPID pembantu dan juga penguatan kualitas sumber daya manusia mengenai PPID.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih untuk saran dan masukan dari KID Babel, yang tujuannya agar Pemkab Bangka Selatan semakin baik lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik. Hal yang menjadi saran dan masukan tersebut akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Debby.

Setelah dari ramah tamah di Ruang Kerja Wabup, Ketua KID Babel Ita Rosita bersama rombongannya dengan didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Basel Yuri Siswanto dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Deffy Ahmad Batuah langsung menuju ke Diskominfo Basel selaku PPID utama, untuk melakukan proses visitasi monev keterbukaan informasi publik.

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua KID Babel Rikky Fermana, Koordinator Bidang Kelembagaan KID Martono dan Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) KID Babel Fahriani.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Diskominfo Bangka Selatan Fasilitasi Produk UKM Lokal Berbasis Digital

.Selama 15 Hari Diskominfo Bangka Selatan Gelar Bimtek Tentang Website

Jelang Pemilu, Info Hoaks Naik 60 Persen

Sinergitas Kemenkominfo dan Polri Berantas Gelombang Hoaks Jelang Pemilu 2024

Debby : Pemkab Bangka Selatan Komit Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Ini Komitmen Riza-Debby Bantu Nelayan dan Petani di Bangka Selatan

Selamat Ulang Tahun Kota Toboali Hane Hini Hame-Hame