PangkalpinangBeritaHukum

Ini Tujuannya Kasi Penkum Kejati Kunjungi Sekretariat JMSI Babel

0
×

Ini Tujuannya Kasi Penkum Kejati Kunjungi Sekretariat JMSI Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240529 WA0058

KEPALA Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Basuki Raharjo bersama rombongannya mengunjungi Kantor Sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Rabu (29/5/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi serta sinergitas antara kejaksaan dengan organisasi pers di Negeri Serumpun Sebalai, dengan tema ‘Pelayanan Media dan Kehumasan’.

“Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan, karena kami mengharapkan adanya hubungan silaturahmi dan sinergitas yang baik dengan teman-teman media melalui organisasi pers di Provinsi Babel,” kata Basuki Raharjo kepada rekan-rekan wartawan JMSI Babel.

BACA JUGA : HUT ke-4 JMSI, Boy : JMSI Semoga Berkibar di Bangka Belitung

“Karena kami sebagai penegak hukum membutuhkan aduan serta laporan dari masyarakat, yang hal itu kerap kami dapatkan melalui media atau pemberitaan. Media juga berperan mengawasi setiap sudut dan sisi penegakan hukum agar dapat berjalan on the track
(taat asas),” ujar Basuki.

BACA JUGA : Kajati Babel Terima Kunjungan Pengda JMSI : Siap Berkalaborasi Informasi 

Kasi Penkum Kejati Babel itu juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Ketua JMSI Babel, Supri beserta seluruh pengurusnya.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kehadiran kami disambut baik oleh teman-teman di JMSI, apalagi di atas meja sudah disajikan snack dan buah-buahan seperti ini,” tuturnya.

IMG 20240529 WA0060

Sementara itu, Ketua JMSI Babel, Supri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kasi Penkum Kejati Babel. Ia juga berharap, adanya peningkatan keterbukaan informasi antara media dengan Kejati Babel.

“Kami sangat mengharapkan adanya hubungan emosional dan silaturahmi yang baik dengan Kejati Babel. Karena kolaborasi ini sangat diperlukan, apalagi kondisi ekonomi Provinsi Babel sekarang yang terpuruk akibat kasus Mega Korupsi,” kata Supri alias Ucup, dalam pertemuan itu.

BACA JUGA : Ini Total Kerugian Negara atas Korupsi Tata Niaga Timah Bangka Belitung

“Juga terkait program kerja JMSI berharap bisa bersinergi dengan pihak kejaksaan agar program media menjangkau desa ini bisa terjalin. Saat ini kita (JMSI) sedang mempersiapkan pondasi atau regulasi sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujar Ucup.

Senada, Dewan Pembina JMSI Babel sekaligus Ketua PWI Provinsi Babel, Muhammad Fathurrakhman yang akrab disapa Boy juga berharap hubungan JMSI dengan Kejati Babel semakin baik kedepannya.

“Semoga hubungan JMSI dengan kejaksaan lebih harmonis lagi terkait beberapa kasus yang sedang ditangani oleh pihak kejaksaan,” tegas Boy.