DesaNasional/InternasionalPemerintahanPertanian/Perikanan

Ini Komitmen Riza-Debby Bantu Nelayan dan Petani di Bangka Selatan

1
×

Ini Komitmen Riza-Debby Bantu Nelayan dan Petani di Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231006 WA0050

KOMITMEN Riza-Debby membantu sarana dan prasarana untuk nelayan dan pertanian bagi para kelompok tani atau koptan di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak diragukan lagi. Bahkan nilai bantuan pun hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

Komitmen tersebut dibuktikan Riza-Debby bersama kabinetnya dengan turun langsung ke Desa Rias, Kecamatan Toboali, dalam rangka menyalurkan berbagai bantuan sarana dan prasarana pertanian, Jum’at (6/10/2023).

IMG 20231006 WA0050

Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat untuk diberikan kepada kelompok tani dan nelayan, agar lebih semangat dalam menjaga ketahanan pangan di daerah.

IMG 20231006 WA0064

“Bantuan ini kita dapatkan dari pemerintah pusat, termasuk juga bantuan pupuk cair. Pastinya, bantuan ini akan terus kita awasi sehingga pembagiannya tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaatnya,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, bantuan sarana dan prasarana dari pemerintah pusat tersebut senilai Rp 33,9 miliar. Namun bantuan yang diserahkan ke kelompok tani dan nelayan bukan berupa uang, melainkan berupa barang sesuai dengan peruntukannya.

“Bantuan kita bagikan hampir ke seluruh desa maupun kelompok tani dan nelayan yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Riza.

IMG 20231006 WA0062

Riza berharap kelompok tani dan nelayan yang menerima atau mendapatkan bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin serta tidak memperjualbelikan bantuan yang diterima dari pemerintah.

“Bantuan yang diterima bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan anggota kelompok bersama baik itu petani maupun nelayan. Karenanya, manfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan bersama,” tutur Riza.