BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Indonesia Bersama Palestina, Presiden Lepaskan Bantuan untuk Rakyat Palestina

1
×

Indonesia Bersama Palestina, Presiden Lepaskan Bantuan untuk Rakyat Palestina

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 11 04 at 9.37.05 AM

Presiden mengatakan, pengiriman bantuan tahap pertama yang akan dibawa menggunakan tiga pesawat, berisi bantuan seberat 51,5 ton. Bantuan terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza.

“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari Baznas, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI dan Polri. Yang selanjutnya, kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” jelas Presiden.

Presiden menambahkan, pengiriman bantuan tahap selanjutnya untuk Palestina juga sedang dalam proses dipersiapkan. Pengiriman bantuan ini, lanjutnya, merupakan wujud solidaritas Indonesia terhadap bangsa Palestina serta kepedulian bangsa Indonesia terdapat kemanusiaan.

“Ini merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima dan harus sesegera mungkin dihentikan,” kata Presiden.

Presiden menekankan, bahwa Indonesia akan terus bersama dalam perjuangan bangsa Palestina.

“Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” tegasnya.

Hadir dalam pelepasan ini, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Bupati Bangka Selatan Siap Memenangkan Ganjar-Mahfud Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Ikan Asin Dewi Berkembang Pesat

Bibit Mangrove milik PT Timah di Nursery Mangrove Kundur

PT Timah Bersama Kelompok Nelayan akan Tenggelamkan 200 Unit Rumpon di Laut Rebo

Pemilu 2024, Ini Daftar 20 Nama Caleg Petahana DPRD Bangka Selatan