Bangka SelatanBerita

Idulfitri 1445 Hijriah, Suhardi : Hari Ini ada Dua Perasaan di Hati Kita

0
×

Idulfitri 1445 Hijriah, Suhardi : Hari Ini ada Dua Perasaan di Hati Kita

Sebarkan artikel ini
20240410 071445

KETUA Masjid Al-Anshor Perumnas UPTB Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, H. Suhardi beserta pengurus lainnya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh jemaah Masjid Al-Anshor.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim,” ucap H. Suhardi saat sebelum Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).

IMG 20240410 WA0080

Suhardi menjelaskan, bahwa hari ini adalah hari kemenangan bagi seluruh jemaah dan umat Islam khususnya. Karena itu, ia bersyukur dapat hadir dan berkumpul bersama para jemaah di masjid Al-Anshor untuk merayakan hari kemenangan sekaligus melaksanakan Salat Idulfitri berjamaah.

Baca Juga : Anshori : Bulan Ramadan Bulan Panennya Kebaikan

“Mudah-mudahan dengan rasa syukur ini, Allah berikan tambahan nikmat kepada kita semua, dan mudah-mudahan Allah terima amal ibadah kita selama satu bulan ramadan,” kata Suhardi.

IMG 20240410 WA0106

Ditegaskannya, bahwa hari ini adalah hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan segala kewajiban dengan mengisi berbagai ibadah, baik di masjid maupun di rumah saat bulan ramadan.

Baca Juga : Presiden RI Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Toboali, Kurban Satu Sapi di Masjid Al Anshor 

“Tentu, hari ini ada dua perasaan di hati kita masing-masing. Pertama perasaan bahagia karena kita telah selesai melaksanakan tugas-tugas yang telah diwajibkan kepada kita saat di bulan suci ramadan. Kedua perasaan sedih karena kita telah ditinggalkan oleh bulan yang penuh barokah (berkah), artinya kita harus menunggu sebelas bulan lagi untuk berjumpa dengan bulan ramadan,” ujar Suhardi.

IMG 20240410 WA0085

Karena itu, Suhardi mengajak seluruh jemaah untuk terus berdoa agar dapat dipertemukan kembali pada bulan ramadan tahun mendatang.

IMG 20240410 WA0099

“Kita harus banyak-banyak berdoa agar kita semua dapat dipertemukan kembali pada bulan ramadan tahun mendatang,” tutur Suhardi.