HukumBangka SelatanBerita

HUT ke 73 Persaja, Kejari Basel Gelar Upacara dan Tasyakuran

0
×

HUT ke 73 Persaja, Kejari Basel Gelar Upacara dan Tasyakuran

Sebarkan artikel ini
IMG 20240506 WA0020

KEJAKSAAN Negeri Bangka Selatan melaksanakan serangkaian upacara sekaligus tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Senin (6/5/2024).

Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Kejari Basel ini, bertemakan ‘Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045’ dipimpin oleh Kajari Basel Riama Sihite.

IMG 20240506 WA0013 scaled

BACA JUGA : Jaksa Agung : Pelaku Korupsi Musuh Bersama, Kita Tidak Boleh Kalah Dengan Koruptor

“Tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi jaksa sebagai poros penegakan hukum, baik dalam dimensi maupun lingkupnya. Transformasi penegakan hukum tidak akan berjalan jika tidak dimulai dari transformasi penegak hukumnya. Karena apa pun bentuk hukum yang akan ditegakkan baik buruknya, berhasil tidaknya, tergantung keadaan dan kondisi penegak hukumnya,” kata Riama mengutip amanat Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

IMG 20240506 WA0019

BACA JUGA : Kopi Pagi, Bentuk Sinergitas Kejari Bangka Selatan Bersama PWI

Oleh karena itu, lanjut Riama, keberadaan PERSAJA sangat strategis dalam mendukung terbentuknya jaksa-jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni, dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang di cita-citakan.

“Sebagai seorang jaksa harus memiliki wibawa dan menjaga kehormatan jaksa selama pelaksanaan tugas dan kewenangannya, serta mengingatkan untuk menerapkan pola hidup sederhana di lingkungan masyarakat baik secara langsung maupun dengan sarana digital,” ujarnya.

Selain itu, harus cermat dan bijak dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai seorang jaksa.